Bawa Seluruh Tim, Camat Nongsa Perangi Covid-19 hingga ke Pulau-pulau

Kabar Baik dari Batam

Bawa Seluruh Tim, Camat Nongsa Perangi Covid-19 hingga ke Pulau-pulau

2 min read

GUGUS TUGAS Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kecamatan Nongsa turun ke pulau untuk memeriksa kesehatan warganya, Sabtu (9/5/2020).

Camat Nongsa Arfandi mengatakan, kegiatan ini terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di pulau-pulau yang masuk wilayah Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa.

“Tim dari Kecamatan Nongsa, Kelurahan Ngenang, bersama Puskesmas Kabil, dan Polsek Nongsa hari ini turun ke pulau untuk pengecekan kesehatan warga. Kami turun antara lain ke Pulau Air Mas, Pulau Dapur Arang, dan Pulau Ngenang,” tutur Arfandi.

Pada monitoring kesehatan ini satgas sekaligus menyisir warga yang memiliki gejala menyerupai Covid-19. Seperti batuk, flu, dan demam. Selain mengecek suhu tubuh, juga dilakukan pengecekan dengan rapid diagnostic test (RDT) ke sejumlah warga.

“Tadi ada satu yang kita rapid test. Karena warga ini punya penyakit TB dan sedang dalam pengobatan. Jadi sekalian,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada tim yang terlibat pada penyisiran kali ini. Antara lain Lurah Ngenang, RT/RW setempat, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas Kabil. Serta Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra yang ikut mendampingi pada kegiatan monitoring ini.

”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjalankan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Arfandi.

Masyarakat Pulau Ngenang pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Nongsa yang telah turun langsung ke pulau-pulau.

”Dengan kedatangan tim gugus tugas Kecamatan Nongsa maka kami tak perlu lagi jauh-jauh ke Puskesmas. Karena sudah datang petugas medis untuk mengecek warga kami yang sakit. Kami senantiasa berdoa semoga covid-19 ini, menjauhlah dari pulau kami ini. Dan masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal,” ucap Ketua RW di Kelurahan Ngenang, Rena.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan masker kepada RT/RW setempat. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *