HMA Datang ke Galang tuk Ringankan Beban Anak Yatim, Panti Jompo dan Santri

Kabar Baik dari Batam

HMA Datang ke Galang tuk Ringankan Beban Anak Yatim, Panti Jompo dan Santri

2 min read

HJ Marlin Agustina (HMA) saat membagikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Galang, Jumat (8/5/2020) siang.

ALLAHU AKBAR. Indahnya berbagi di Bulan Ramadan. Selain mengeratkan hati, juga dapat menumbuhkan semangat optimistis dan menambah kekayaan jiwa.

Inilah yang memotivasi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA) sampai mengantar langsung bantuan sembako untuk panti asuhan hingga ke Kecamatan Galang.

Ada lima panti asuhan yang Jumat (8/5/2020) siang itu mendapat bantuan, masing-masing kilogram beras. Serah terima secara simbolis dilaksanakan di Kantor Camat Galang.

Di samping panti asuhan, Ketua Tim penggerak PKK Kota Batam ini juga menyalurkan bantuan sembako kepada pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Galang. Ditambah lagi 100 paket bantuan untuk pemuda Galang, serta 500 masker untuk masyarakat.

Hal tersebut sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian HMA kepada masyarakat yang ikut terdampak oleh pandemi Covid-19 ini.

HMA sedikit mengenang, biasanya setiap Ramadan dia selalu membuat open house, buka bersama anak-anak yatim, dan anak yatim pun pasti banyak menerima undangan dan berbagai bantuan.

“Namun karena wabah corona, tahun ini semua itu tidak dapat dilakukan. Karena itulah saya berinisiatif datang meringankan beban anak-anak yatim, panti jompo dan juga pesantren,” terangnya.

HMA pun berpesan, agar senua tetap sabar dengan ujian ini. “Ikuti anjuran Pemko Batam, di rumah saja, sering mencuci tangan, dan jika harus terpaksa ke luar rumah pakailah masker,” ingatnya.

Selain itu dia meminta agar rajin berolahraga dan cukup istirhat. “Jangan lupa semua berdoa, agar wabah ini cepat berlalu,” pesannya.

Sekadar diketahui, kunjungan HMA ini merupakan rangkaian dari pemberian bantuan GOW Kota Batam berupa 50 ton beras untuk panti asuhan dan panti jompo se-Kota Batam.

Pada hari pertama, Rabu (29/4/2020), 3,4 ton beras disalurkan ke lima panti asuhan di Sagulung.

Disusul kemudian kepada beberapa organisasi sosial, seperti Bundo Kanduang, Kerabat Berkad Batam, Perwata, Wanita Islam Kota Batam, serta dua organisasi wanita keagamaan Kota Batam yakni Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Kota Batam dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.