Pacu Adrenalin di Bulan Puasa, Jefridin Bersepeda di Malam Hari

Kabar Baik dari Batam

Pacu Adrenalin di Bulan Puasa, Jefridin Bersepeda di Malam Hari

1 min read

TAK ada rotan akar pun jadi, tak bisa gowes pagi, malam pun boleh.

Mungkin itulah prinsip Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin untuk menjaga tubuhnya tetap fit dengan bersepeda di Bulan Ramadan.

Sudah pekan kedua di bulan Ramadan, tepatnya setiap Jumat malam, suami Hj Hariyanti Jefridin itu gowes, menempuh jarak puluhan kilometer.

Seperti tadi malam, Jefridin berhasil babat jarak sekitar 50,2 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam 29 menit.

Start dari rumahnya di Tiban usai salat tarawih sekitar pukul 20.30 WIB, Jefridin menyusuri jalan bersama beberapa rekannya di Pemko Batam.

“Ya Bro… Ini bersama sembilan orang, ada pegawai Pemko, anak dan ponakan. Pegawai Pemko antara lain Daman Huri, Firdaus, Husni, Said dan lain-lain,” jelasnya.

Adapun rutenya: Tiban, Nagoya, Jodoh, Sungaipanas, Batam Center, Mukakuning, Tembesi, Batuaji, Temiang kembali ke Tiban.

Tantangan yang terberat, seperti biasa, saat tanjakan Southlink Tiban, Edukits Batam Center, dan Bukit Daeng Mukakuning.

“Gowes kali ini tak begini teruk dibanding dengan pekan lalu yang dibarengi hujan deras. Apapun lah, hujan badai tetap dilalui,” jelas Jefridin.

Menjawab kesan antara gowes malam dan siang hari, Jefridin menjawab:

“Bedanya dengan gowes di siang hari adalah harus lebih berhati-hati karena agak gelap. Tapi malam lebih segar karena udara lembab,” terangnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *