PPDB Full Online, Seragam Baru pun Tak Diwajibkan untuk Ringankan Beban Wali Murid

Kabar Baik dari Batam

PPDB Full Online, Seragam Baru pun Tak Diwajibkan untuk Ringankan Beban Wali Murid

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengeluarkan surat edaran terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 dan penggunaan seragam sekolah bagi peserta didik baru.

Dalam surat tertanggal 8 Mei 2020 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini, SD/MI SMP/MTs di Negeri Swasta, serta Ketua Yayasan Penyelenggara Pendidikan di Batam, HMR menyampaikan beberapa poin penting.

1. Pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2020-2021 bagi sekolah negeri – swasta dilaksanakan menggunakan sistem online penuh dan tidak membuka loket pendaftaran di sekolah.

2. Mengingat semakin menurunnya kondisi ekonomi masyarakat termasuk orang tua calon peserta didik baru PAUD, SD/MI dan SMP/MTs akibat wabah Covid-19 di Kota Batam, maka penggunaan seragam sekolah bagi peserta didik baru PAUD, SD dan SMP/MTs Negeri-Swasta atau seragam tertentu bagi sekolah swasta, untuk tidak mewajibkan sampai kondisi ekonomi orangtua siswa membaik.

3. Untuk itu perihal poin 2 di atas agar Kepala Satuan Pendidikan PAUD, SD/MI dan SMP/MTs Negeri-Swasta memahami dan menginformasikan kepada suluruh orang tua calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima.

Keputusan ini didasarkan kepada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat penyebaran Covid-19

Di mana pada butir 5.a disebutkan bahwa Dinas Pendidikan dan sekolah diminta menyiapkan mekanisme PPDB yang mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orangtua secara fisik di sekolah, dan Surat Edaran Walikota Batam Nomor 181 tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Resiko Penularan Infeksi Covid-19. ***
___________
Foto: batampos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *