Bertemu HMA, Penggali Kubur Curhat Tangani Jenazah Covid-19: Kami Sedih Bu…

Kabar Baik dari Batam

Bertemu HMA, Penggali Kubur Curhat Tangani Jenazah Covid-19: Kami Sedih Bu…

1 min read

SELAIN tenaga medis, peran para penggali kubur juga tak main-main. “Garda penutup” ini, juga berupaya menghindarkan diri dari risiko tertular virus sekaligus menanggulangi wabah dan dampaknya.

Hal ini terungkap saat Persatuan Penggali Kubur Kota Batam bersilaturahmi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA), Selasa (12/5/2020).

Pertemuan yang berlangsung di bawah payung membran Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini juga dihadiri kader PKK Kecamatan Bulang dan Belakangpadang, juga ada dari ibu-ibu Fatayat NU.

Semua tampak akrab, meski tetap harus jaga jarak dan pakai masker guna menghindari penularan Covid-19.

Dalam sambutanya perwakilan penggali kubur tersebut mencurahkan isi hatinya sebagai garda penutup dalam perang melawan Covid-19 di Kota Batam ini.

Mereka harus siap 24 jam. Sebab kadang ada yang menelepon pukul 03.00 atau pukul 04.00 subuh agar segera disiapkan liang lahat.

“Pak ini pasiennya sudah gawat, siapkan lubang. Kami sediih Bu…” curhatnya pada istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) itu.

Karena itu mereka berpesan kepada masyarakat Kota Batam agar senantiasa jaga kesehatan.

“Kesehatan itu mahal. Kami kadang di tengah malam buta harus mengubur jenazah pasien Covid-19. Walaupun takut, tapi kami harus melakukannya,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *