Terima Kasih Bunda Marlin… Zahra Gembira Dapat Kiriman Bantal Boneka dan Mainan

Kabar Baik dari Batam

Terima Kasih Bunda Marlin… Zahra Gembira Dapat Kiriman Bantal Boneka dan Mainan

2 min read

HJ MARLIN Agustina (HMA/dua dari kanan) saat menyerahkan hadiah untuk Zahra di Mako Satpol-PP Batam.

ZAHRA, bocah yatim berusia 7 tahun 8 bulan itu senang bukan kepalang saat membuka sebuah tas karton berukuran besar, buah tangah dari Hj Marlin Agustina (HMA).

“Terima kasih Bunda Marlin. Adek suka baju, bonekanya, sama mainan masak-masakannya. Semuanya suka,” ujarnya riang.

Saking senangnya, dia langsung memakai baju tidur pink dari istri orang nomor satu di Batam, yang tak lain Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Saat membuka hadiah tersebut, Zahra ditemani beberapa tenaga kesehatan dan Tagana yang bertugas di Rusunawa BP Batam Tanjunguncang, tempatnya dikarantina.

Ada baju piyama, bantal boneka karakter Minnie Mouse dari Disney, mainan masak-masakan warna pink, baju, buku mewarnai, serta pensil warna.

“Ayo kita masak-masak yuk…” ajak petugas perempuan dari Tagana kepada Zahra. Bocah ini pun langsung menyambut dengan riang.

Mainan tersebut memang dihadiahkan HMA kepada gadis kecil itu. Naluri keibuan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini tersentuh begitu mendengar kisah Zahra dari media massa.

Sayangnya karena jadwal HMA yang padat, serta ketatnya protokol kesehatan di karantina Rusunawa Tanjunguncang, membuatnya tak bisa menyerahkan langsung bingkisan tersebut kepada Zahra.

Jadinya, bingkisan ini diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam tersebut kepada petugas Rusunawa di Mako Satpol-PP Batam di Tembesi, Kamis (14/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kebetulan tadi ibu sedang menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Satpol-PP. Jadi sekalian saja,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam Yusfa Hendri, yang ikut mendampingi HMA sore tadi.

Seperti diketahui, Zahra masuk karantina Rusunawa Tanjunguncang pada Senin (11/5/2020) sore.

Dia adalah gadis yatim, bungsu dari empat bersaudara. Tiga kakaknya harus diisolasi di ruang khusus RSUD Embung Fatimah setelah hasil lab swab-nya menunjukkan positif Covid-19, Senin lalu.

Sedangkan Zahra, meeki dinyatakan โ€œTerkonfirmasi Negatif”, namun dia tetap harus dikarantina.

Ketiga kakaknya tertular dari D, tetangganya yang sudah meninggal akibat positif Covid-19. Yang memilukan, ternyata ibunda mereka hingga saat ini masih bekerja di Malaysia.

Kisah Zahra ini sempat memancing simpati netizen. Banyak perhatian yang dikirim dalam bentuk, baju, makanan, minuman, hingga mainan.

Bahkan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi sempat membelikannya mainan. ***

ZAHRA langsung memakai baju tidur dari Bunda Marlin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.