Bunda PAUD Harap Bantuan Ini Dapat Ringankan Beban Guru Honor & Swasta

Kabar Baik dari Batam

Bunda PAUD Harap Bantuan Ini Dapat Ringankan Beban Guru Honor & Swasta

2 min read

BUNDA PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA) mendistribusikan 12.678 Paket Sembako dan masker kain ke guru-guru honorer dan swasta dari tingkat guru PAUD hingga guru SMA/SMK sederajat se Kota Batam, Rabu (20/5/2020).

Paket tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang telah diterima Pemerintah Kota Batam.

HMA yang didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri menjelaskan bahwa beliau bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam dalam pendistribusian sembako maupun masker dari para donatur.

Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi ini juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban para guru khususnya guru–guru honorer dan swasta dimana beberapa bulan ini harus tetap membimbing dan mengajar online .

“Paket ini merupakan bantuan dari para donatur, Pemerintah Kota Batam mengajak PAUD Kota Batam bekerjasama dalam pendistribusian paket ini, semoga dapat membantu dan meringankan beban bapak dan ibu guru” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini juga menitipkan kepada para guru untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya murid-murid untuk dapat menerapkan hidup sehat dan disiplin.

Wabah Corona virus disease 2019 (Covid-19) ini dapat cepat hilang ketika seluruh elemen masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Oleh karena itu HMA tak henti- hentinya mengajak untuk sama-sama menerapkan kedisiplinan tersebut.

“Saya meminta khususnya para guru yang hadir hari ini untuk tetap menjaga kebersihan tubuh, cuci tangan, dan pakai masker. Kita mulai dari rumah dulu, ingatkan anak, suami/istrinya sehingga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat beraktifitas seperti biasanya” pintanya saat memberikan sambutan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan yang turut mendampingi berterima kasih dan mengampresiasi kegiatan pembagian sembako ini.

Menurutnya wabah Covid -19 ini sangat mempengaruhi cara belajar dan mengajar siswa. Dimana seluruh proses tatap muka disekolah dialihkan ke online sehingga memberikan tantangan baru bagi para guru.

“Perhatian Bunda PAUD ini membuat kami (guru) diperhatikan Pemerintah Kota Batam dimana tidak dapat kita pungkiri wabah ini mempengaruhi perekonomian seluruh masyarakat dan kami ucapkan terima kasih bu” ujar Arulan.

Adapun sekolah-sekolah yang dibagikan paket sembako dan masker adalah sekolah yang berada di Kecamatan Nongsa, Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Lubukbaja, Kecamatan Batuampar, Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Batuaji.

“Hari ini kita bagikan kebeberapa kecamatan, selebihnya akan kita bagikan besok ya” Ujar Marlin sembari Pamit. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *