Catatan Redaksi: Lawan Covid-19 di Kota Batam (3)

Kabar Baik dari Batam

Catatan Redaksi: Lawan Covid-19 di Kota Batam (3)

1 min read
Tungkus Lumus Gugus Tugas, Tak Kendor Sampaikan Protokol

PEMERINTAH melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam sudah berjuang melawan virus ini.

Tak jarang, petugas patroli ke wilayah ramai kerumunan massa menyampaikan imbauan agar warga tetap di rumah saja. Namun, tak jarang pula warga mengabaikan imbauan ini.

Bahkan, pemerintah juga sudah membentuk koordinator di tiap wilayah. Hal ini memperkecil jarak agar semua aktivitas warga terpantau.

Namun, tak sedikit yang menolak. Beberapa kali petugas turun ke lapangan, masih ditemukan warga berkumpul, hingga menggelar salat tarawih berjemaah di masjid, kasus ini banyak ditemukan di Bengkong yang kini banyak ditemukan kasus transmisi lokal.

“Sudah semua cara kita lakukan,” ujar Walikota Batam, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam H Muhammad Rudi (HMR)..

Namun tak patah arang, pemerintah bersama semua pihak terus berjuang demi menyelamatkan 1,3 juta jiwa warga di kota ini.

Suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini ingin warga patuh dengan apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Tujuannya, agar penularan virus ini bisa dikendalikan, atau bahkan dihentikan sama sekali.

Di beberapa kesempatan, HMR kerap menyampaikan hal tersebut. Dalam mengambil kebijakan, tak ada satu kepentingan saja yang menjadi patokan. Semua memberi masukan, termasuk dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Batam.

“Apa yang menjadi kebijakan saya, merupakan keputusan bersama, kita ingin 1,3 juta jiwa warga Batam selamat,” kata dia. (Bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.