Penanganan Covid-19 jadi Contoh Daerah Lain, Batam Bersiap Masuki New Normal

Kabar Baik dari Batam

Penanganan Covid-19 jadi Contoh Daerah Lain, Batam Bersiap Masuki New Normal

1 min read

LANGKAH Batam dalam percepatan penanganan Covid-19 dinilai sangat bagus. Karena itu, kota di gerbang Asia Tenggara ini akan dijadikan percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

Demikian disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat memimpin Gelaran Apel Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441H/ 2020, di pelataran kantor Walikota di Batam Center, Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Penilaian tersebut menurut HMR disampaikan Pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Meski tidak melaksanakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) namun hasilnya cukup sempurna dan akan menjadi pilot project (percontohan) penanganan pandemi ini bagi daerah lain di Indonesia,” jelas HMR yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam ini.

Atas keberhasilan penanganan ini, Presiden Jokowi sudah memutuskan pengetatan protokol Covid-19 di Batam akan mulai dilonggarkan pada 15 Juni nanti, atau yang disebut “new normal” atau tata kehidupan yang baru.

New normal ini akan mengatur kehidupan masyarakat ketika berkumpul di luar rumah, mulai dari beribadah secara bersama-sama, makan di restoran hingga menghadiri acara publik.

Karena itu, jelang pertengahan Juni nanti, protokol Covid-19 akan kian diperketat. Inilah yang menjadi tugas berat aparat untuk memastikan tidak ada lagi masyarakat yang abai terhadap apa yang sudah disepakati bersama.

“Malam ini kita mulai tugas berat tersebut dengan menyisir seluruh wilayah kecamatan yang akan dibagi ke dalam dua Tim Patroli, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang berkerumun yang sangat rentan terhadap paparan covid-19” ujar Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut. ***
_____
Sumber: Facebook Kecamatan Batam Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.