Walikota, Wakil Walikota dan Staf, Keliling Bagikan Nasi Kotak Idul Fitri untuk Warga

Kabar Baik dari Batam

Walikota, Wakil Walikota dan Staf, Keliling Bagikan Nasi Kotak Idul Fitri untuk Warga

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi membagikan nasi kotak pada pengguna jalan di Lubukbaja.

WALIKOTA Batam H Muhamad Rudi (HMR) beserta istri, Hj Marlin Agustina (HMA), turun ke jalan dan instansi membagikan nasi kotak Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Hal serupa juga dilakukan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam, hingga staf di Pemerintah Kota Batam.

Pembagian nasi kotak ini dilakukan merata di sembilan Kecamatan di Kota Batam. Di tiap titik atau wilayah, ada person in-charge.

HMR dan HMA, membagikan 15 ribu nasi kotak di seputar Kecamatan Lubukbaja. Mulai Rumah Sakit St Elizabeth, kemudian bergeser di simpang Baloi, menuju RS Harapan Bunda dan simpang Evitel.

Nasi kotak tersebut diangkut dengan mobil pribadinya yang dikemudikan Rani, putri HMR.

Di sepanjang jalan, mobil tersebut berhenti. Kemudian HMR, HMA dan Rani turun ke jalan membagikan langsung kepada pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah atau di tepi jalan.

Ikut membantu HMR, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam Yusfa Hendri, beserta staf lainnya.

“Selamat hari raya, maaf lahir dan batin,” sapa HMR kepada warga yang menyambut sapa hangat itu dengan senyum. Ada di antara mereka tak percaya mereka bertemu dengan orang nomor satu di Batam ini.

Tak perlu waktu lama, dalam kurun waktu satu setengah jam, ribuan nasi kotak ludes terbagi.

Sementara itu Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) turun langsung membagikan nasi kotak ini di wilayah Kecamatan Batuaji.

Selain membagikan kepada pengguna jalan, HAM juga mengunjungi petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah.

“Ini untuk petugas kesehatan yang tidak bisa berlebaran karena harus bertugas melayani kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan Sekda Jefridin, ikut membagikan bersama beberapa Kepala Bagian dan staf Sekretariat Daerah Kota Batam di Kecamatan Sekupang.

Seperti diketahui, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengalihkan open house dengan bagi-bagi nasi kotak Idul Fitri 1441 H.

Dengan mempertimbangkan untuk tetap memberlakukan sosial/phsycal distancing, maka pendistribusiannya dengan diantar langsung ke yang membutuhkan.

Selain ke masyarakat umum, nasi kotak ini juga akan dibagikan ke petugas-petugas pelayanan yang masih bekerja di Hari Raya. Antara lain petugas medis di rumah sakit dan petugas kebersihan seperti penyapu jalan.

HMR berharap masyarakat tetap menjalankan imbauan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru ini tak bisa berhasil tanpa dukungan semua pihak termasuk masyarakat. ***

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.