Ayo Lebih Patuh Lagi Jalankan Protokol Covid-19, 15 Juni Kita Songsong New Normal

Kabar Baik dari Batam

Ayo Lebih Patuh Lagi Jalankan Protokol Covid-19, 15 Juni Kita Songsong New Normal

1 min read

LANGKAH Batam dalam percepatan penanganan Covid-19 dinilai sangat bagus. Karena itu, kota di gerbang Asia Tenggara ini akan dijadikan percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

Demikian disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat memimpin Gelaran Apel Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441H/ 2020, di pelataran kantor Walikota di Batam Center, Sabtu (23/5/2020).

Penilaian tersebut menurut HMR disampaikan Pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Meski tidak melaksanakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) namun hasilnya cukup sempurna dan akan menjadi pilot project (percontohan) penanganan pandemi ini bagi daerah lain di Indonesia,” jelas HMR yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam ini.

Atas keberhasilan penanganan ini, Presiden Jokowi sudah memutuskan pengetatan protokol Covid-19 di Batam akan mulai dilonggarkan pada 15 Juni nanti, atau yang disebut “new normal” atau tata kehidupan yang baru.

New normal ini akan mengatur kehidupan masyarakat ketika berkumpul di luar rumah, mulai dari beribadah secara bersama-sama, makan di restoran hingga menghadiri acara publik.

“Alhamdulillah kerja keras tim Gugus Tugas Covid-19 di bawah kendali Pak Wali dg dukungan rekan2 FKPD, DPRD, BP Batam serta Pelaku Usaha & masyarakat Kota Batam; InsyaAllah Batam (Prov Kepri) beserta Bali & Yogya akan ditetapkan sbg pilot project tahap pertama yg akan dibuka. Menjelang itu, mari kita bekerja & bergerak lebih keras lagi utk meminimalisir korban di Kota kita tercinta ini,” tulis Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad dalam akun Facebook pribadinya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.