Ditemani HMR dan Putra Putrinya, HMA Haru Baca Yasin di Pusara Ibu

Kabar Baik dari Batam

Ditemani HMR dan Putra Putrinya, HMA Haru Baca Yasin di Pusara Ibu

2 min read

HJ MARLIN Agustina (HMA) membaca surat Yasin saat berziarah ke makam ibunda, ditemani suami, H Muhammad Rudi (HMR) serta anak-anaknya, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

SETIAP anak wajib terus berbakti kepada kedua orangtuanya. Ia dapat menghadiahkan berupa doa dan permohonan ampunan kepada Allah untuk kedua orang tuanya yang telah meninggal.

Hal inilah yang kerap dilakukan istri Walikota Batam Hj Marlin Agustina (HMA). Di hari kedua Idulfitri 1441 Hijriyah, atau Senin (25/5/2020) pukul 10.00 WIB, Ketua TIm Penggerak PKK Kota Batam ini menziarahi pusara ibunda, Hj Raja Hamidah Binti Tengku Abdullah, yang juga mertua Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Dari foto yang didapat kataBatam dari unggahan story facebook putri HMR, Ranti Raffitriyani, tampak HMA datang ke Pemakaman Umum Seipanas itu, bersama suaminya, HMR dan tiga orang anaknya.

Sesampainya di pusara ibundanya itu, HMA dan HMR langsung larut dalam haru. Lantunan surat Yasin pun dibaca HMA untuk almarhumah ibunda Hj Raja Hamidah Binti Raja Abdullah meninggal Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 02.28 waktu Johor di rumah sakit KPJ Johor Bahru.

Beberapa warga sekitar ada yang tahu bahwa yang berziarah ke makam tersebut adalah pasangan orang nomor satu di Batam. Wajarlah, Baik HMR, HMA dan anak- anaknya datang dengan pakaian bersahaja.

Tak lama, ziarah ini selesai dengan ditutup pembacaan doa di depan pusara. Kemudian, rombongan kecil ini berbanjar pulang.

Namun sebelumnya pulang mereka membagi-bagikan sedikit rezeki tunjangan hari raya dan kue donat kepada anak-anak di lokasi.

Bersedekah ini adalah ajaran yang selalu ditanamkan almarhumah ibunda kepada HMA. Tradisi ini pun terus dilestarikan di keluarga ini. “Meski sedikit asal ikhlas,” pesan ibunda HMA.

Sebagaimana diketahui, dalam Islam, ziarah kubur ini sangat dianjurkan, utamanya kepada orang tua.

KH Abdullah Gymnastiar menyebut, orang yang dikubur pasti menanti doa anaknya, setiap permohonan ampun anak kepada ibunya kepada bapaknya di dengar oleh Allah SWT.

“Doa anak kepada ibunya, kepada bapaknya, didengar Allah. Dan ini berdampak pada orangtua kita,” ujar Aa Gym. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.