Lurah Bergerak Sosialisasikan Kenormalan Baru dari Rumah Ibadah hingga Tempat Usaha

Kabar Baik dari Batam

Lurah Bergerak Sosialisasikan Kenormalan Baru dari Rumah Ibadah hingga Tempat Usaha

1 min read

LURAH FARHAN saat sosialisasi kenormalan baru tadi siang.

PERINTAH Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mengedukasi warga akan tatanan kenormalan baru (new normal), langsung dilaksanakan.

Salah satunya tampak di Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja, Selasa (26/5/2020).

Mulai pukul 10.00 WIB tadi, Lurah Kampung Pelita Mohammad Farhan, keluar masuk pasar, masjid, gereja, warung makan, bengkel, showroom, pabrik, minimarket hingga hotel, untuk menyosialisasikan hal ini.

Usai sosialisasi, Farhan meminta pengurus atau pengelola, meneken surat pernyataan bahwa mereka sanggup melaksanakan protokol kesehatan menekan Covid-19 pada masa new normal mendatang.

Ada beberapa poin dalan surat tersebut, antara lain kesanggupan untuk memenuhi aspek keamanan dan keselamatan masyarakat.

Kesanggupan untuk menempatkan petugas yang dapat mengatur physical distancing (jarak aman penularan antar individu) selama berada dalam lokasi.

Kesanggupan untuk tidak membiarkan adanya kumpulan orang di wilayah usaha/kegiatan yang dapat menimbulkan risiko penularan Covid-19.

Bahkan juga kesanggupan untuk menerima sanksi administrasi maupun pidana sesual dengan peraturan perundang-undangan.

Sanksi itu berupa penutupan atau pembubaran kegiatan apabila ada laporan masyarakat bahwa pelaku usaha/penyelenggara/penangungjawab kegiatan melakukan pelanggaran sebagaimana ketentuan dalam surat pernyataan tersebut.

“Alhamdulillah semua paham dan menerima. Keputusan ini ditanggapi positif oleh pelaku usaha dan pengurus rumah ibadah,” terang Lurah Farhan.

Seperti diketahui, new normal atau kenormalan baru yang rencananya diterapkan 15 Juni 2020 nanti, bukan berarti bebas seperti sedia kala.

Justru ini adalah tata kehidupan baru untuk melawan Covid-19 dengan wajib melaksanakan beragam aturan atau protokol kesehatan ketat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.