Ingatkan Jaga Jarak dan Pakai Masker, Kepala OPD dan Camat Mulai Bergerak

Kabar Baik dari Batam

Ingatkan Jaga Jarak dan Pakai Masker, Kepala OPD dan Camat Mulai Bergerak

1 min read

PEMERINTAH Kota Batam mulai menggerakkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat untuk melaksanakan instruksi Walikota Batam H Muhammad Rudi terkait Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PAM) dan pengketatatan penerapan disiplin masyarakat.

Sebagaimana mana tertuang dalam surat dari Sekretariat Daerah Kota Batam, disampaikan beberapa poin.

1. Terhitung tanggal 28 Mei hingga 14 Juni 2020 akan dilaksanakan pengawasan peningkatan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, antara lain wajib memakai masker, menjaga jarak fisik dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

2. Kepada seluruh Kepala OPD agar melaksanakan pengawasan terhadap badan usaha, sesuai dengan bidang tugas masing-masing, untuk memastikan protokol kesehatan dan pernyataan kesanggupan dijalankan sebagaimana mestinya.

Kegiatan ini meliputi pengawasan pada kegiatan industri, perusahaan, perkantoran, mall, pasar, pertokoan, sekolah, hotel dan restaurant, rumah makan, bar, cafe, jasa hiburan, sarana olahraga, angkutan umum, rumah ibadah, sekolah dan lain sebagainya.

3. Kepala OPD yang telah ditugaskan sebagai koordinator wilayah kecamatan, sekaligus bertanggungjawab untuk mengkoordinasikan kegiatan penyisiran, rapid test serta pencegahan dan pengawasan Covid-19 di wilayah masing-masing.

4. Berkoordinasi dengan tim gugus Kota Batam untuk menetapkan tindakan lebih lanjut.

5. Melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada Walikota Batam, Wakil Walikota Batam dan Sekretaris Daerah Kota Batam.

“Ini semua sebagai tanggung jawab Pemerintah Kota Batam dalam melindungi warganya,” jelas Sekda Kota Batam H Jefidin, pagi tadi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.