Jefridin Ajak Tim, Jenguk & Bantu Agusman, Warga Sambau yang Lumpuh Akbat Stroke

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Ajak Tim, Jenguk & Bantu Agusman, Warga Sambau yang Lumpuh Akbat Stroke

2 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefidin, berbincang dengan istri dan dua anak Agusman, saat menjenguk langsung ke rumahnya, siang tadi (Sabtu, 29/5/2020).

IBA mendengar duka yang didera Agusman Laia, siang tadi (Sabtu, 29/5/2020), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin datang menjenguk langsung ke rumahnya.

Warga Kaveling Sambau RT 002 RW 001, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, tersebut, menderita stroke alias lumpuh.

Saat ini, pria kelahiran Bawofarono 14 Agustus 1983 itu tinggal bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil.

Sekitar dua minggu lalu sakit Agusman datang, sehingga kuli bangunan tersebut tidak bisa bekerja lagi.

“Setengah badan sebelah kanan tidak bisa bergerak sama sekali. Hanya bagian kiri yang bergerak, itu pun tidak begitu kuat,” ujar Bu De, istri Agusman kepada Jefridin saat melihat kondisi sang suami di rumahnya.

Kondisi ini tentu menyulitkan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia sat ini.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan yang ikhlas mau membantu keluarga kami, anak ada dua, ada yang sekolah di SMP 8 Sambau, yang kecil belum sekolah,” ujar Bu De.

Tak lupa ia menyampaikan rasa syukur tak terperi, melihat kerendahan hati Jefridin yang bersedia mengunjunginya bersama Camat Nongsa, lurah, Kepala Puskesmas, Babinsa, beserta beberapa staf lainnya.

“Alhamdulillah bisa mengecek kondisi suami saya, semoga bisa sedikit banyak membantu. Kami mohon doa agar suami cepat sembuh dan bisa bekerja kembali ya pak. Aamiin. Apalagi anak – anak nanti mau sekolah,” ucap Bu De.

Mendengar hal ini, Jefridin pun mencoba menghibur. Tak lupa mantan tenaga pendidik ini menyampaikan kehadirannya atas nama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Di samping menyerahkan bantuan ala kadarnya secara pribadi, Jefridin juga minta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Batam, memberikan bantuan nafkah rutin setiap bulan, sampai yang bersangkutan sembuh atau sampai ada pihak keluarga punya penghasilan.

“InshaAllah besok Tim dari BAZNAS akan turun ke lokasi,” terangnya.

Kepada kedua anak Agusman, Jefridin berpesan sekaligus memotivasi untuk tetap semangat belajar di sekolah.

“Jangan kecil hati dan minder dengan keadaan yang sedang dialami. Jika ada masalah keuangan untuk sekolah, harap hubungi saya,” anjurnya yang disambut senyum kedua anak tersebut.

Selanjutnya Jefridin berpesan agar senantiasa bersyukur. Cobaan dan nikmat Allah, harus diambil hikmahnya.

“Yakinlah, Allah tidak membebani hamba-Nya di luar batas kemampuannya,” terang mantan aktivis Universitas Islam Riau ini.

Dalam kesempatan itu, tim mengecek kembali kondisi kesehatan Agusman Laia, yang satu minggu yang lalu sudah berobat ke RS Bhayangkara dan sudah kembali ke rumah.

“Kami bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, selain memonitor kesehatan, sekaligus melakukan rapid tes kepada keluarganya. Alhamdulillah hasil nya non reaktif,” ungkap Kepala Puskesmas Sambau. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.