Lima Pasien Sembuh, dan 10 Orang tanpa Gejala Berhasil Terdeteksi Positif Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Lima Pasien Sembuh, dan 10 Orang tanpa Gejala Berhasil Terdeteksi Positif Covid-19

2 min read

ADA TREND POSITIF indeks reproduksi Covid-19 di Batam dapat dikendalikan. Indikasinya, banyak pasien yang sembuh serta keberhasilan tim menemukan pasien positif Covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG) sehingga segera dikarantina.

Berdasar Rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Jumat, 29 Mei 2020, pukul 18.00 WIB, ada lima pasien terkonfirmasi positif yang sembuh.

Mereka adalah warga Kota Batam kasus nomor 49, 50, 62, 68, dan 80 yang telah menjalani perawatan pada rumah sakit di Kota Batam.

Setelah dinyatakan sembuh berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab Laboratorium BTKLPP Batam, maka kelimanya diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari,” tulis rilis atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) itu.

Pada hari yang sama juga diumumkan keberhasilan tim lapangan menyisir warga Batam yang terinfeksi Covid-19. Hebatnya lagi, semua adalah orang tanpa gejala (OTG).

Mereka adalah kontak dekat dari cluster terkonfirmasi positif nomor 49 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh dan sedang dalam masa pemulihan dengan melakukan karantina mandiri di rumahnya di Kota Batam.

Ke 10 warga Batam terkonfirmasi positif Covid-19 ini terdiri atas lima perempuan dan lima Laki-laki. Semuanya adalah jemaat salah satu gereja di Kota Batam.

Sejauh ini kondisi ke 10 paisen yang satu di antaranya anak perempuan berusia 8 tahun, dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Saat rilis ini dibuat, mereka dalam persiapan proses perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam.

Dengan bertambahnya angka ini, maka pasien positif Covid-19 di Kota Batam saat ini berjumlah 120 orang.

Ini bisa bertambah. Sebab Pemko Batam masih terus menyisir seluruh cluster terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19 ini.

Selanjutnya juga kami ingatkan dan imbau kembali, guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam, agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah.

Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Lebih jelas dan lengkap terkait perkembangan Covid-19 di Kota Batam, bisa langsung klik website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di: http://lawancorona.batam.go.id. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.