Bawa Misi dari HMR, Jefridin Cek Kesiapan Nongsa jadi Zona Hijau Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Bawa Misi dari HMR, Jefridin Cek Kesiapan Nongsa jadi Zona Hijau Covid-19

1 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin.

PEMERINTAH Kota Batam terus memantau perkembangan setiap kecamatan terkait penyebaran Covid-19, khususnya yang masuk zona hijau. Pasalnya, ini sangat berpengaruh terhadap penerapan new normal atau kondisi normal baru.

Zona hijau adalah wilayah tanpa kasus positif Covid-19 atau tanpa ada pelancong yang terinfeksi yang datang dari wilayah lain.

Karena itu, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pun segera mencanangkan beberapa kecamatan di mainland Batam, yang masuk zona hijau. Di antaranya Kecamatan Nongsa.

Sebagai persiapan, hari ini (Senin, 1/6/2020) HMR telah mengutus Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefidin ke Nongsa guna memperiapkan hal tersebut.

“Pagi ini Sekda dapat tugas dari beliau (Walikota HMR) untuk mengkoordinasikan dengan semua unsur di Kecamatan Nongsa,” ujar Jefridin yang segera bersiap menuju Nongsa.

Dengan pencanangan ini, masyarakat di daerah zona hijau tersebut bisa melaksanakan kegiatannya.

“Tapi tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan kehati-hatian serta waspada terhadap Covid-19,” ujar suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Meski begitu, Jefridin mengingatkan agar camat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan di zona hijau tetap memperhatikan dan memantau akivitas warganya. Sehingga daerah tersebut tetap terbebas dari Covid-19.

“Tetap harus memperhatikan ketentuan tentang testing yang masih tracing yang agresif, isolasi yang ketat, serta treatment yang dapat menyembuhkan pasien,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.