Calon Pimpinan BAZNAS Sudah Ikuti Seleksi Tertulis dan Wawancara

Kabar Baik dari Batam

 Calon Pimpinan BAZNAS Sudah Ikuti Seleksi Tertulis dan Wawancara

1 min read

PARA calon pimpinan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Batam periode 2020 – 2025, sudah mengikuti tes seleksi selama dua hari, Sabtu dan Senin (30/5 – 1/6/2020), di lantai 4 gedung Pemko Batam.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Sekretaris Tim Seleksi Riama Manurung menjelaskan, pada hari Sabtu tersebut dimulai tes tertulis, terdiri dari pilihan ganda dan essay seputar Fiqh Zakat Infaq dan Sadaqah.

“Ada juga UU Zakat, management zakat dan pengetahuan umum, dilanjut wawancara terkait motivasi peserta, visi misi dan kemampuan manajerial juga pemahaman organisasi,” jelas Riama yang kini menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam.

Di hari terakhir, Senin (1/6/2020), tentang penulisan makalah yang langsung dipresentasikan oleh masing-masing peserta.

“Ada tiga tema makalah yang harus dipresentasikan: 1. Mewujudkan BAZNAS Kota Batam yang ideal dan dicintai masyarakat, 2. BAZNAS Kota Batam antara Harapan dan Kenyataan, 3. BAZNAS dalam mewujudkan Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani,” jelas mantan Kabag Kesra Setdako Batam tersebut.

Sekadar diketahui, pendaftaran bagi pimpinan BAZNAS Batam periode 2020-2025 ini dibuka hingga 22 Maret 2020 lalu.

Tim seleksi Pimpinan Baznas Kota Batam kali ini ada lima orang. Di antaranya Yusfa Hendri (Ketua), Riama Manurung (Sekretaris), dan tiga anggota, masing-masing: H Zulkarnain, Effendi Asmawi dan M Juni Beddul MA.

Beberapa waktu lalu Yusfa Hendri menegaskan, seleksi ini dilakukan berdasar Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat.

“Juga berdasar peraturan Baznas RI, Nomor 1 Tahun 2019, Tentang Tata cara pengangkatan dan pemberhentian Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten/Kota, serta Keputusan Walikota Batam Nomor 86/HK/I/2020 Tentang Seleksi Pimpinan Baznas Kota Batam Periode 2020 2025,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *