Kepada Jefridin Pengelola Hotel dan Restoran di Batam Siap Sambut New Normal

Kabar Baik dari Batam

Kepada Jefridin Pengelola Hotel dan Restoran di Batam Siap Sambut New Normal

2 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin saat meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Turi Beach Resort.

PEMERINTAH Kota Batam akan membuka kembali sebagai daerah tujuan pariwisata, saat new normal 15 Juni 2020 nanti. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Inti protokol tersebut ada tiga hal:

1. Wajib memakai masker.
2. Jaga jarak atau physical distancing antar-individu minimal 1,5 meter.
3. Laksanakan pola hidup sehat, seperti rajin olahraga, selalu cuci tangan, jaga pola makan dan hidup bersih.

Untuk memastikan hal ini, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengutus Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin menyosialisasikan kepada pengelola kawasan wisata di Batam.

Senin (1/6/2020) Jefridin bergerak ke Nongsa, kawasan di Batam yang menjadi destinasi wisata pelancong luar negeri.

Tujuan pertama Turi Beach Resort. Dalam kunjungannya, Jefidin disambut langsung oleh General Manager Wilfred Yoong.

Kepada Jefridin, pria asal Singapura ini menyatakan siap beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Guna membuktikan kesiapannya itu, Wilfred mengajak Jefridin berkeliling. “Di pojokan kamar lobi ini akan kami sediakan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Tampak juga di lobi ini kursi ruang tunggu sudah ada anjuran jaga jarak berupa tanda silang.

Selanjutnya Wilfred menuju lift. “Kami hanya memperbolehkan diisi empat orang untuk mematuhi physical distancing,” jelasnya.

Kemudian Jefridin diantar ke restoran. Di sini juga sudah menerapkan satu meja dua kursi. Selanjutnya di ruang rapat juga diatur sedemikian rupa dengan susunan kursi yang renggang.

Usai dari Turi, Jefridin yang disertai Asisten Administrasi dan Umum Setdako Batam Heriman Hk, beberapa kepala bagian Setdako Batam, Camat Nongsa Arfandi dan jajaran, langsung menuju Nongsa Point Marina. Di sini juga protokol kesehatan Covid-19 sudah mulai dipersiapkan untuk dijalankan.

Peninjauan kemudian dilanjutkan ke Palm Spring Golf & Beach Resort. Sang General Manager Steven langsung menyambut dan mengajak berkeliling.

Kepada Steven, Jefridin banyak memberi masukan beberapa hal tentang protokol kesehatan Covid-19 yang harus dilaksanakan.

Misal kursi yang harus berjarak dan beberapa hal lain. Mendengar ini, GM yang masih muda tersebut pun setuju dan siap melaksanakan.

Selanjutnya rombongan dilanjutkan ke Batam View Beach Resort, yang juga berada di Nongsa.

Di sini Jefridin disambut GM Andy Fong. “Batam View sudah siap menerima kunjungan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” paparnya.

Untuk membuktikan ucapannya, Andy mengajak Jefridin melihat langsung penerapan protokol kesehatan, seperti memperbanyak tempat cuci tangan hingga jaga jarak sosial.

Mulai dari lobi, restoran, hingga ruang rapat, semua sudah diformat ulang menyesuaikan dengan ketentuan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Nongsa ini akan dicanangkan Pak Wali sebagai zona hijau Covid-19. Karena itu, saya datang untuk koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya pelaku usaha pariwisata di Nongsa ini,” terang Jefridin. ***

SEKDA Kota Batam H Jefridin saat meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Nongsa Point Marina.
SEKDA Kota Batam H Jefridin saat meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Palm Spring Golf & Beach Resort.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *