Guru Back to School, HMR Minta Siapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Sekolah

Kabar Baik dari Batam

Guru Back to School, HMR Minta Siapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Sekolah

2 min read

HARI INI, Selasa (2/6/2020) kepala sekolah dan guru masuk kerja, menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyelesaikan administrasi pembelajaran dan penilaian akhir semester genap dan lainnya.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengingatkan bahwa di saat peserta didik masuk sekolah kembali pada 13 Juli 2020 nanti, Covid-19 belum tentu berakhir.

Karena itu para kepala sekolah dan guru diminta mempersiapkan protokol kesehatan saat anak-anak kembali sekolah nanti.

“Bapak ibu (Kepala Sekolah) harus memikirkan apa yang harus dilakukan ditanggal 13 Juli 2020. Karena prediksi saya Covid-19 belum berakhir. Maka mulai dari hari ini harus diperhatikan,” katanya.

Selain itu, suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini juga mengajak bersama-sama untuk menghijaukan sekolah dengan menanam tanaman yang memiliki banyak manfaat.

Pihak sekolah diimbau untuk berkoordinasi dengan Dinas Perkimtam Kota Batam untuk penanaman pohon-pohon di sekolah.

“Jangan mewajibkan siswa untuk membawa tanaman. Koordinasi dengan Dinas Perkimtam tanaman apa yang bagus dan akarnya tidak merusak gedung,” ingatnya.

BERSIHKAN TOILET
HMR juga mengajak guru dan siswa menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. Terutama di toilet yang selama ini sering kali tidak terurus dan kumuh.

“Jaga kebersihan ini penting, ada beberapa sekolah yang sudah saya kunjungi. Kebanyakan toiletnya tidak terurus,” katanya.

Dijelaskannya bahwa saat ini semuanya harus membiasakan hidup yang sehat dan bersih, tidak hanya di lingkungan tempat tinggal saja tapi juga di lingkungan kerja, sekolah dan lainnya. Itu sebabnya pihaknya mengingatkan sekolah untuk segera melakukan perbaikan khususnya di toilet siswa.

Bahkan, HMR juga memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam untuk mengecek seluruh sekolah yang ada di Batam.

Termasuk dalam anggaran perbaikan toilet sekolah-sekolah yang mungkin tidak memiliki anggaran untuk perbaikan toilet.

“Pihak skolah segera koordinasi dengan Disdik, saya ingin semua lingkungan sekolah bersih,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga telah memutuskan untuk memperpanjang kegiatan belajar mengajar di rumah hingga 13 Juli 2020 mendatang.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan masukan dari kepala sekolah TK, SD dan SMP, baik sekolah negeri ataupun swasta. ***
________
Sumber: Media Center Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.