Sambut New Normal, Kantor Walikota Jaga Jarak Kursi hingga Atur Formasi Lift

Kabar Baik dari Batam

Sambut New Normal, Kantor Walikota Jaga Jarak Kursi hingga Atur Formasi Lift

2 min read

NEW NORMAL adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktifitas normal, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus.

Hal ini jua yang kini diterapkan di Kantor Walikota Batam dan seluruh jajarannya hingga ke kelurahan.

Jangan pangling bila saat ini ke gedung Pemerintah Kota Batam, kita akan banyak menemukan simbol, arahan atau larangan terkait pembatasan fisik atau physical distancing di seluruh fasilitas gedung, mulai kursi ruang tunggu hingga lift.

Sebenarnya ini sudah lama dilakukan sejak pandemi Covid-19 merebak. Namun jelang tatanan normal baru, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin memastikan kembali agar jangan ada celah yang terlewat.

“Tatanan hidup baru bukan berarti kembali hidup dalam keadaan sebelum pandemi terjadi. Kebiasaan mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, menjaga jarak fisik termasuk menjaga daya tahan tubuh wajib dilakukan,” ujar Jefridin saat meninjau beberapa fasilitas di Gedung Pemko Batam kemarin.

Suami Hj Hariyanti Jefridin ini mengatakan, pihaknya sudah mengistruksikan langsung masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menjadi contoh penerapan tatanan kehidupan baru ini.

“Kita harus menjadi contoh, dan ini sudah dilakukan,” ujar Jefridin, Selasa (2/6/2020).

Seperti di Kantor Wali Kota Batam, pihaknya sudah menerapkan penecekan suhu kepada semua yang akan masuk ke kantor pusat pemerintahan itu. Bahkan, sejumlah fasilitas juga sudah ditata.

“Seperti lift, kita batasi hanya empat tamu saja,” kata dia.

Untuk itu, di lantai lift tersebut, dibuat tempat untuk tamu berdiri agar jarak setiap tamu berjarak. Ia berharap hal ini menjadi contoh bagi tempat lain agar dapat menerapkan tatanan hidup baru ini.

“Semua kita atur demi kebaikan kita semua,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan, pihaknya juga sudah berkeliling di setiap wilayah agar penerapan tatanan baru ini benar-benar dijalankan semua pihak. “Sama-sama kita menjalankan ini, agar Batam bisa terbebas dari virus corona ini,” ujarnya. ***
————-
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *