Satpol-PP Angkut Manusia Silver dan 50 PMKS dari Simpang Lampu Merah

Kabar Baik dari Batam

Satpol-PP Angkut Manusia Silver dan 50 PMKS dari Simpang Lampu Merah

1 min read

SEBANYAK 39 orang dewasa dan 11 anak-anak penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), berhasil dijaring dari sejumlah lokasi Kota Batam, Rabu (3/6/2020).

Setalah terjaring, para PMKS yang di antaranya ada “manusia silver” tersebut langsung dikumpulkan di Dataran Engku Putri.

“Jadi untuk pertama ini kita tidak bawa mereka ke shelter. Cuma kita beri pengarahan. Kita jelaskan tentang aturannya. Setelah itu mereka kita pulangkan,” terang Kepala Satpol-PP Kota Batam Salim.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam ini menjelaskan, operasi penertiban ini dilakukan Satpol PP Kota Batam bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

“Untuk hari ini kita turun di kawasan Nagoya dan Batam Centre, di titik-titik lampu merah di mana mereka biasa beroperasi,” jelasnya.

Menurut Salim, timnya turun karena dari pemantauan, PMKS ini mulai marak kembali di Kota Batam.

Apabila nanti orang-orang tersebut kembali tertangkap berada di jalanan sebagai PMKS, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan.

Adapun dasar dari kegiatan penjangkauan PMKS ini adalah Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2002 tentang Ketertiban Sosial.

Selain pemaparan tentang aturan Ketertiban Sosial, PMKS hasil penertiban ini juga mendapatkan informasi seputar corona virus disease (Covid-19). Informasi disampaikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Batam.

“Mereka juga diberi buku-buku tentang covid ini,” kata Salim. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *