Alhamdulillah, Semua Peserta Rapid Test di Pasar Victoria Non Reaktif Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Alhamdulillah, Semua Peserta Rapid Test di Pasar Victoria Non Reaktif Covid-19

2 min read
KABAR gembira bagi masyarakat Tanjungriau, Sekupang, khususnya yang tinggal di seputaran Marina Base Camp, pasalnya seluruh pedagang dan pengunjung Pasar Victoria,Tanjungriau dinyatakan bebas dari indikasi tertular Virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut didasarkan pada hasil rapid test yang dilakukan oleh tim Gugus Covid-19 Kecamatan Sekupang, dibantu tim kelurahan Tanjungriau, RT RW setempat serta pengelola pasar Victoria pada akhir pekan lalu.

Hasilnya: seluruh peserta dinyatakan non reaktif atau negatif dari indikasi tertular Covid-19.

“Kabar gembira bagi kita semua, karena hasil rapid test akhir pekan lalu semua pedagang dan pengunjung pasar non reaktif alias negatif dari virus Corona,” ungkap Lurah Tanjungriau, Sekupang, Agus Sofiyan ke awak media, Rabu (3/6/2020) sore.

Meski demikian, lanjut Lurah, pengelola pasar harus terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan di pasar yang mulai beroperasi pada 11 Maret itu, yakni wajib pakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mengatur jarak antara satu dengan lainnya.

“Kita ingatkan agar pengelola pasar terus waspada agar pengunjung dan pedagang terbebas dari virus mematikan,” imbauannya.

Tidak hanya Pasar Basah Victoria, lanjut Agus Sofiyan, tapi Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Sekupang melakukan pengawasan pemberlakuan protokol kesehatan di semua sektor, termasuk adanya tim Covid-19 di setiap perumahan yang ada di wilayah Tanjungriau Sekupang.

Langkah cepat dan konsisten turun ke lapangan, lanjutnya lagi, karena ia memahami betul pentingnya melakukan upaya pencegahan sedini mungkin.

Karenanya, tidak hanya rapid test, tapi tim juga mengutamakan program penyadaran akan pentingnya masyarakat menjaga kebersihan, dan penerapan pola hidup sehat.

“Kami juga rutin melakukan patroli di wilayah Tanjungriau, memberikan imbauan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu owners Pasar Basah Victoria, Toni Sin mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Sekupang ke tempat mereka, dan pihaknya siap ikut aturan main dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk diantaranya peran aktif dalam pelaksanaan rapid test ini.

“Terimakasih kepada Tim Gugus Covid-19 Kecamatan bersama Lurah Tanjungriau yang turun langsung melakukan Rapid Test di tempat kami,” ungkap Toni. ***
________
Sumber: Sindobatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.