Tes Cepat di Cahaya Garden Membludak, Jefridin Puji Kekompakan Petugas & Warga

Kabar Baik dari Batam

Tes Cepat di Cahaya Garden Membludak, Jefridin Puji Kekompakan Petugas & Warga

2 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin datang memantau.

PEMERINTAH Kota Batam terus memperbanyak pelaksanaan tes cepat atau rapid test Covid-19. Berdasar pengalaman, rapid test di Batam mampu menemukan banyak kasus positif dan semuanya langsung cepat ditangani.

“Kalau tes masif ini dilakukan, kita bisa dapat data lebih pasti berapa yang terjangkit Covid-19,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin saat meninjau antusiasme warga mengikuti rapid tes di Pasar Cahaya Garden, Kecamatan Bengkong, Rabu (3/6/2020).

Sekadar diketahui, di wilayah ini sebelumnya terdapat cluster DD. Sehingga Pemko Batam terus memantau dan menangani perkembangan virus ini.

Jefridin mengatakan, antusiasme ini menandakan koordinasi antara Pemko Batam, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam dan masyarakat cukup solid.

“Lihat saja ini. Masyarakat sangat aktif dalam menjalankan rapid test yang melibatkan seluruh tim medis Puskesmas Seipanas ini,” ujarnya mengapresiasi.

Selain meninjau pelaksanaan rapid tes, Sekda yang saat itu didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Danramil, Camat, Sekcam, Kepala Puskesmas Seipanas dan Tanjungbuntung, juga menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 saat new normal 15 Juni nanti.

“Kita terus mengedukasi warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Sekda juga mengingatkan warga serta pedagang di pasar tersebut untuk menggunakan masker. Hal itu dinilai penting untuk meminimalisir terjangkit virus yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Jangan malas pakai masker, kita jaga kesehatan bersama,” kata dia.

Selain itu, ia juga meminta warga memperhatikan jarak dan disipilin mencuci tangan dengan air mengalir. Ia juga mengajak warga tetap menjaga imun tubuh dengan rutin berolahraga.

“Patuhi imbauan pemerintah, kita ingin Batam segera bebas dari corona,” katanya. ***

SEMUA meja penuh yang antre juga banyak. Beginilah suasana tes cepat Covid-19 di Cahaya Garden, kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *