HMR Optimistis Batam Siap Masuki New Normal 15 Juni Nanti

Kabar Baik dari Batam

HMR Optimistis Batam Siap Masuki New Normal 15 Juni Nanti

2 min read

“WE SHALL NEVER SURRENDER.”

Tekad Perdana Menteri Inggris Winston Churchill ini menjadi sebuah kalimat historis yang membakar para anak-anak muda saat perang dunia kedua dulu. Tak ada salahnya jika saat ini kita jadikan motivasi dalam melawan Covid-19 dan memasuki tata kehidupan baru 15 Juni nanti.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dalam berbagai kesempatan selalu optimistis bahwa Batam siap menerapkan adaptasi kehidupan baru (new normal) nanti.

“Insyaallah tanggal 15 Juni 2020 new normal akan diterapkan. Karena itu kita gencar sosialisasi dan berikan edukasi ke masyarakat tentang bagaimana menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid-19 (corona virus disease),” kata HMR di Dataran Engku Putri beberapa hari lalu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus lakukan sosialisasi menjelang new normal. Sosialisasi dilakukan ke seluruh pelaku usaha, baik industri atau perusahaan, perkantoran, hotel, mal, pertokoan, pasar, rumah makan atau restoran, jasa pariwisata, pengelola transportasi publik, hingga rumah ibadah.

“Panduan protokol kesehatan untuk tiap sektor sudah kita siapkan,” tutur HMR yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam ini.

Adapun protokol kesehatan utama yang harus ditaati yaitu mempersiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengecek suhu tubuh dengan menggunakan alat thermogun, serta meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat untuk menjaga jarak berinteraksi minimal 1,5 meter dan wajib memakai masker.

“Tempat-tempat itu akan kembali beroperasi tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam menjalankan New Normal, Kota Batam juga akan melibatkan unsur pengamanan seperti Satpol PP, Ditpam BP Batam, serta TNI dan Polri. Personel pengamanan akan turun untuk membantu pengawasan di pusat keramaian.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Batam, mari bersama kita terapkan aturan adaptasi kebiasaan baru (new normal) yaitu tetap disiplin menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, agar New Normal berjalan dengan baik. InshaAllah kita akan keluar dari penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. ***
___________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *