Konser Amal Pemuda KNPI Batam: Sukses Galang Dana, Hidupkan Panggung Seni

Kabar Baik dari Batam

Konser Amal Pemuda KNPI Batam: Sukses Galang Dana, Hidupkan Panggung Seni

2 min read

KONSER Amal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam tadi malam, Sabtu (6/6/2020) berlangsung sukses. Pendukung acara pun tampil prima dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan cukup tertib. Semua patuh menjalankan protokol kesehatan,” ujar Ketua KNPI Kota Batam Muhammad Teddy Nuh usai menggelar acara yang dimulai pukul 20.00 WIB itu.

Dari pantauan kami, kedisiplinan ini sudah dimulai dari pintu masuk. Siapa pun yang hadir langsung didata mulai nama, alamat dan nomor telepon.

Selain itu dilakukan pengecekan suhu badan dan diminta cuci tangan. “Yang masuk ini hanya para talent dan kru. Semua harus memiliki badge nama khusus dari panitia,” ungkapnya.

Sepanjang acara, semua yang hadir wajib pakai masker dan jaga jarak. Meski demikian acara yang disiarkan langsung via Facebook, YouTube dan Instagram DPD KNPI Batam tersebut berjalan baik.

“Semua talent tampil dengan performa terbaiknya. Mereka menyambut baik dan senang diadakannya acara seperti ini,” jelas lelaki berkulit bersih bersih ini.

Menurut Tedi, para musisi sudah lama mereka tak tampil dan acara yang dikemas dalam bentuk kegiatan amal dengan merangkul semua musisi lintas genre dan juga sastrawan Batam.

Meski acara yang berdurasi dua jam ini sudah usai tadi malam, namun donasi masih dibuka hingga nanti malam, Minggu (7/6/2020) pukul 00.00 WIB atau Senin (8/6/2020) dini hari.

Sesuia izin dari Dinas Sosial, donasi akan ditutup malam ini pukul 00.00 WIB dan segera diumumkan total doansi yang terkumpul,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagai wujud kepedulian di masa pandemi, KNPI Kota Batam menggandeng sejumlah seniman yang terdiri dari musisi dan sastrawan.

β€œKegiatan ini murni ide dari kawan-kawan pemuda dan para seniman, seluruh donasi yang terkumpul di konser amal nanti 100 persen akan disumbangkan untuk pembelian kebutuhan APD tenaga medis Kota Batam,” ungkap Teddy Nuh.

Teddy menambahkan, acara Konser Amal juga bisa dilihat sebagai simbol kreativitas. Konser dilakukan secara virtual, tidak mengumpulkan massa.

Live Streaming Konser Amal Pemuda tajaan DPD KNPI Kota Batam bakal diisi dengan penampilan musik dan baca puisi oleh Batam Jazz Society, C.O.A, Malaykustik, The Fix, Abracadabra, KPJ Batam, Ramon Damora, Samson Rambah Pasir, SmBagaskara. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *