Beri Arahan OPD hingga Camat, HMR Deadline Dua Bulan Ekonomi Pulih Kembali

Kabar Baik dari Batam

Beri Arahan OPD hingga Camat, HMR Deadline Dua Bulan Ekonomi Pulih Kembali

2 min read
WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) ingin ekonomi segera pulih. Sebab selama masa pengetatan aktivitas berlaku, banyak warga melapor kesulitan mencari nafkah.

HMR, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mulai menyiapkan langkah-langkah untuk menggerakkan kembali ekonomi.

Namun masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat belum diketahui sampai kapan wabah corona virus disease (Covid-19) berakhir di Kota Batam.

HMR yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Batam ini mengatakan, ekonomi Batam harus tetap jalan, bersamaan dengan upaya penanggulangan Covid-19 yang saat ini tengah dilakukan Pemko Batam.

Karena itu pemerintah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat Kota Batam, dengan catatan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Dalam waktu dua bulan, saya ingin ekonomi Batam bisa mulai pulih kembali,” katanya saat memberikan arahan kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah di Dataran Engku Putri Batam Center, Senin (8/6/2020).

Karena itu Rudi meminta agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya kata dia dengan cara-cara yang baik, edukatif dan tidak menggunakan kekerasan.

Seperti halnya di kawasan Dataran Engku Hamidah Batam Center, saat ini kawasan wisata tersebut sudah dibuka untuk masyarakat umum. Dan hampir setiap malam hari ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berfoto di lampu hias yang telah dipasang Pemko Batam.

“Saya minta Satpol PP untuk tegas terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat diperbolehkan berada dan menikmati taman tersebut tetapi harus dipastikan mengikuti protokol kesehatan. Kalau ada masyarakat yang tidak mematuhi peringatkan mereka,” jelasnya.

Sampai saat ini Covid-19 belum ditemukan vaksin atau obat untuk melawan virus tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dengan sendirinya virus ini akan hilang jika imunitas tubuh kuat.

“Cara supaya imunitas tubuh kita meningkat adalah bahagia, jadi biarkan saja kalau ada masyarakat yang berfoto di Dataran Engku Hamidah, yang penting patuhi protokol kesehatan,” jelas suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.