Tujuh Sembuh, Enam Positif Covid-19, HMR: Ayo Lebih Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar Baik dari Batam

Tujuh Sembuh, Enam Positif Covid-19, HMR: Ayo Lebih Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

PADA Rabu (10/6/2020) ada tujuh orang yang berhasil sembuh dari Covid-19 di KotaBatam. Namun di hari yang sama, ada enam orang yang positif terinfeksi virus Corona ini.

Keterangan ini berhasil kami himpun dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Ketujuh orang tersebut adalah pasien nomor 90, 92, 97, 101, 107, 109, dan 144 atas nama Harni Ahyani (47), ibu rumah tangga, Saman Paiman (61), purnawirawan Polri, Yosep Prana Dwi Pangga (22), swasta, dan Rr. Eko Marlasari (46), ibu rumah tangga.

Selanjutnya ada Rodes Putra Jaya Pane (30), ASN Kemenkumham, Elsa Salsabila (17), pelajar dan terakhir Isyana Az-Zahra (4), belum sekolah.

“Ketujuh saudara kita ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil. Namun harus karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya,” ujar HMR.

Bersama ini jua disampaikan tengang enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 Kota
Batam, berdasar hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam.

Kasus baru tersebut, lima perempuan dan satu laki-laki, didapat dari hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster HOG Eden ParkKota Batam.

Mereka adalah:

1. DG (24), laki-laki swasta, beralamat di kawasan perumahan Cipta Village, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang. Kondisinya stabil dan akan dikarantina ke RSKI Covid-19 Galang.

2. S (57), perempuan, penjual jamu gendong, warga Ruli Muara Takus, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar Kota. Kondisinya dalam proses rujukan perawatan isolasi di RSKI Galang

3. UK (47), perempuan, penjual sayur di Pasar Toss. 3000 Jodoh, warga Tanjunguma,Kecamatan Lubukbaja. Kondisinya stabil dan akan dikarantina ke RSKI Covid-19 Galang.

4. Seorang perempuan berinisial AbrS (48), penjual sayur di Pasar Toss 3000 Jodoh, warga Tanjung Uma,Kecamatan Lubukbaja. Kondisinya stabil dan akan dikarantina ke RSKI Covid-19 Galang.

5. Seorang perempuan berinisial LS (59), tukang urut/pijit, warga Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa. Kondisinya stabil dan akan dikarantina ke RSKI Covid-19 Galang.

6. Seorang perempuan berinisial K (64), penjual sayur keliling, warga kawasan rumah toko Gajah Mada, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Kondisinya stabil dan akan dikarantina ke RSKI Covid-19 Galang.

Berdasarkan data dan fakta ini, HMR mengingatkan bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup. ***

INFORMASI SELENGKAPNYA KLIK : lawancorona.batam.go.id/

previous arrow
next arrow
Slider

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.