Sekda Jefridin Deadline Kepala Disdik, Senin Sistem Aplikasi PPDB Harus Beres

Kabar Baik dari Batam

Sekda Jefridin Deadline Kepala Disdik, Senin Sistem Aplikasi PPDB Harus Beres

1 min read
WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) memberi batas waktu hingga Senin (15/6/2020), kepada Dinas Pendidikan Kota Batam memperbaiki aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, pagi ini guna merespon keluhan orangtua calon murid yang kesulitan mendaftar melalui aplikasi daring (online) tersebut.

“Solusi yang diberikan harus betul-betul aplikatif, jangan menimbulkan masalah baru. Selain itu, Protokol Covid-19 harus benar-benar diterapkan!” Instruksinya.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, mengapa aplikasi PPDB http://ppdb-batam.id/, sudah diakses, karena pada saat yang bersamaan, pengunjung aplikasi dibatasi 1.200 pendaftar.

“Tujuannya untuk menghindari agar server tidak down yang dapat merusak data bagi orangtua siswa yang sudah berhasil mendaftar,” jelasnya.

Karena itulah, Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 10 pagi, Sekda Jefridin langsung memanggil tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam beserta penyedia sistem aplikasi http://ppdb-batam.id/ ini.

Hasil meeting tersebut ditemukan fakta bahwa ternyata data trafficnya website tersebut masih rendah, alias belum melebihi kapasitas daya tampung server yang ada.

“Kami juga heran. Kenapa banyak yang tak bisa masuk, padahal masih memungkinkan,” tanyanya.

Apakah ada sabotase? “Waduh, kami belum bisa menyimpulkan itu. Yang jelas kapasitas server masih memungkinkan belum penuh diakses pendaftar. Sehingga semestinya, tak terjadi penolakan (dinied),” tegasnya.

Apapun masalahnya, Jefridin tetap menegaskan agar hal ini segera diselesaikan. “Senin (15/6/2020) saya minta sudah normal lagi,” tegasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.