Baktikan Satya Dharma, Pramuka Peduli Batam Sumbang APD ke Enam Puskesmas

Kabar Baik dari Batam

Baktikan Satya Dharma, Pramuka Peduli Batam Sumbang APD ke Enam Puskesmas

2 min read

JUFRIZAL dan Lilis Oktavia, menyerahkan APD untuk Puskesmas Tanjungsengkuang yang diterima Kepala Puskesmas Zainaruyanti.

PRAMUKA Peduli Kota Batam kembali menunjukkan kepeduliannya. Sabtu (13/6/2020), gerakan yang baru dikukuhkan Minggu (7/6/2020) lalu ini, membagikan baju alat pelindung diri (APD) ke enam Puskesmas.

“Alhamdulillah Pramuka Peduli Kota Batam kembali menunjukkan bakti dengan menyumbang APD untuk tim medis Puskesmas melawan Covid-19,” tegas Ketua Gerakan Pramuka Peduli Kota Batam H Jefridin, siang tadi.

APD tersebut diserahkan oleh anggota Pramuka Peduli yang berbeda. Misal untuk Puskesmas Kampung Jabi, diserahkan oleh Sudirman, dan diterima Kepala Puskesmas dr Ade Safitri.

Untuk Puskesmas Botania Garden, Kelurahan Belian, diserahkan Agusman kepada Kepala Puskesmas drg Purnama Agustine Siahaan, M.Kes.

Sedangkan Annisa Ridwani dan Rizky Dian, mendapat tugas menyerahkan APD ke Puskesmas Tiban Baru dan diterima langsung oleh drg Anna Hashina, selaku kepala puskesmas.

Selanjutnya, Abdullah Dhimrah, Purisnawati, Dadang Rizal dan Anista Putika, menyerahkan APD ke Puskesmas Seilangkai dan diterima Kepala Puskesmas Yuliadi Arwin, SKM.

Jufrizal dan Lilis Oktavia, menyerahkan APD untuk Puskesmas Tanjungsengkuang yang diterima Kepala Puskesmas Zainaruyanti.

Terakhir, M Ramadhan Zuhri, Raja Deni Saputra dan Kevin Bima Setia Adi menyerahkan APD kepada Puskesmas Lubukbaja yang langsung diterima Kepala Puskesmas dr. Agnes Sintalia Saing.

Gerakan Pramuka Peduli Kota Batam dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM), Minggu (7/6/2020).

Usia dilantik, mereka langsung terjun membantu kegiatan sosial masyarakat. Seperti melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ke pasar.

Yang paling keren, Pramuka Peduli menerjunkan 32 anggota ke beberapa Kantor Pos untuk membantu proses penyaluran BantuanSosial Tunai (BST). Mereka mengemban tugas negara mulai tanggal 8 sampai 15 Juni 2020.

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Terima kasih kakak-kakak dan adik-adik Dewan Kerja Cabang Penegak Pandega. Jangan pernah lelah dalam berbuat kebaikan. Kerjakan dengan ikhlas, penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ujar Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini, bangga. ***

ABDULLAH Dhimrah, Purisnawati, Dadang Rizal dan Anista Putika, menyerahkan APD ke Puskesmas Seilangkai dan diterima Kepala Puskesmas Yuliadi Arwin, SKM.
ANNISA RIDWANI dan Rizky Dian, mendapat tugas menyerahkan APD ke Puskesmas Tiban Baru dan diterima langsung oleh drg Anna Hashina, selaku kepala puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *