Gerakan Pramuka Peduli Batam, Padukan Gowes Sambil Kerja Bakti di TPS Tanjunguma

Kabar Baik dari Batam

Gerakan Pramuka Peduli Batam, Padukan Gowes Sambil Kerja Bakti di TPS Tanjunguma

2 min read

GERAKAN Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batam kembali bikin tak pernah kehabisan cara untuk membantu masyarakat. Cara yang ditempuh kali ini dengan cara gowes sambil gotong royong.

Dimulai dari Minggu (14/6/2020) pukul 05.30 WIB, dengan dipimpin Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batam H Jefridin, mereka bergerak menuju lokasi kerja bakti di tempat pembuangan sampah (TPS) di Tanjunguma, dekat Puskesmas Lubukbaja.

Mengenakan t-shirt berwarna hijau terang, Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini tampak kompak dengan beberapa rekan gowesnya melalap rute mulai Tiban Center, lurus ke Kantor Walikota Batam Center.

Lanjut lagi ke flyover Laluan Madani, melalui simpang tiga Markas Polsek Lubukbajak menuju tempat pembuangan sampah (TPS) di Tanjunguma, dekat Puskesmas Lubukbaja.

Di TPS inilah Jefridin bersama Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batam, janjian untuk gotong royong membereskan sampah yang berserakan.

“Ya dinda berdasarkan hasil surve anggota Pramuka Sabtu (13/6/2020) sore, di TPS itu ditemukan sampah berserakan di luar padahal sudah disediakan kontainer sampah,” terangnya di sela-sela gowes.

Ternyata benar. Sesampainya di lokasi, Jefridin sudah disambut sampah berserakan. Bin kontainer ukuran jumbo tampak teronggok kurang dimaksimalkan oleh masyarakat.

“Ini bagaimana sampah kok ditumpuk di luar atau bin kontener,” serunya.

Tanpa banyak bacot, dia pun turun dari sepeda kemudian angkut sampah dengan dua tangannya.

“Semoga aksi ini bisa menumbuhkan tanggung jawab pada diri masyarakat, khususnya anggota Pramuka menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Usai kerja bakti, Jefridin pun lanjut gowes menuju menuju rumahnya di Tiban. Demikian jua dengan anggota Pramuka Peduli yang lain, berpencar menuju rumahnya masing-masing.

Andai saja perpaduan gowes dan gotong royong ala Pramuka Peduli ini dapat dibudayakan, sehingga tak hanya bermanfaat bagi sendiri tapi juga orang lain. Yuk ditiru mulai sekarang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.