Kumpulkan Kepsek, Jefridin: Jangan Sampai Solusi PPDB via WA Timbulkan Masalah Baru

Kabar Baik dari Batam

Kumpulkan Kepsek, Jefridin: Jangan Sampai Solusi PPDB via WA Timbulkan Masalah Baru

2 min read

SEKDA JEFRIDIN saat memberi sambutan di depan para kepala sekolah SD dan SMP di kota Batam.

DINAS Pendidikan Kota Batam mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Batam. Tujuannya menyamakan persepsi tentang pendaftaran peserta didik baru (PPDB) via WhatsApp (WA).

Pertemuan yang digelar Sabtu (13/6/2020) di gedung Gurindam, Dinas Pendidikan Kota Batam, Sekupang ini, berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Karena dilangsungkan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, khususnya pakai masker dan physical distancing, sehingga kapasitas gedung tak memadai. Oleh karena itu, peserta dibagi menjadi dua shift.

Di depan para kepala sekolah itu, Jefridin menekankan pesan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tentang bagaimana kerja ikhlas dalam melayani orangtua calon murid.

“Sejak pagi tadi saya keliling, cek ke sekolah-sekolah, apa benar spanduk sosialisasi PPDB lewat WhatsApp sudah terpasang? Ternyata memang benar,” salutnya.

Fakta ini, lanjut mantan guru tersebut, menandakan bahwa Walikota Batam HMR sangat serius dalam membantu masyarakat agar bisa lancar mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri.

“Maka jangan sampai solusi yang diberikan menimbulkan masalah baru,” ingatnya.

Untuk itu dia berpesan Kepada Kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah SD dan SMP, hingga operator PPDB di sekolah masing-masing, terkait pendaftaran PPDB via WhatsApp ini.

“Antara pikiran Pak Kadis Pendidikan, seluruh kepala sekolah dan operator PSBB di sekolah masing-masing SD dan SMP, semua harus padu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR)memberikan solusi terkait banyaknya keluhan orangtua calon siswa yang tidak bisa mengakses aplikasi PPDB di https://ppdb-batam.id.

Caranya, orangtua dapat mengirimkan foto dokumen pendaftaran calon siswa melalui WhatsApp ke nomor operator sekolah pilihannya.

“Nomor WhatsApp operator sekolah dapat dilihat di spanduk yang terpasang di setiap sekolah,” jelasnya.

Selanjutnya operator di sekolah itu, baik SDN/SMPN akan membantu mendaftarkan/menginput ke dalam sistem aplikasi PPDB. “Ini dilakukan sampai aplikasi PPDB kembali normal,” ujarnya.

Selanjutnya suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini menjelaskan, Dinas Pendidikan menyediakan posko pengaduan di gedung Gurindam, Dinas Pendidikan Kota Batam, atau dapat menghubungi call center di 0778 324442 dan 081371120492, atau Email : ppdbdisdikbatam@gmail.com. ***

SEKDA JEFRIDIN berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *