Walikota Ingatkan Peran Penting PPS: Jaga Netralitas & Protokol Kesehatan

Kabar Baik dari Batam

Walikota Ingatkan Peran Penting PPS: Jaga Netralitas & Protokol Kesehatan

2 min read

Kata Batam Page Liked · 3 hrs · Edited · PELANTIKAN 33 orang PPS dari 11 kelurahan di dua kecamatan, yaitu Batamkota dan Lubukbaja, Senin (15/6/2020) pukul 09.00 WIB.

PERAN Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangat vital dalam menentukan sukses dan tidaknya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Batam 9 Desember 2020 nanti.

Hal ini ditegaskan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menghadiri pelantikan 33 orang PPS dari 11 kelurahan di dua kecamatan, yaitu Batamkota dan Lubukbaja, Senin (15/6/2020) pukul 09.00 WIB.

“Karena itu bekerjalah sesuai amanah sebagaimana yang digariskan undang-undang dan aturan,” jelas HMR pada pelantikan yang digelar di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Batamkota.

Menurut HMR, sebagai walikota, ia ingin memastikan semua rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Batam lacar dan sukses.

“Jangan sampai ada ribut-ribut. Maka itu bekerjalah dengan baik dan ikhlas,” anjurnya dalam forum yang juga dihadiri Komisioner KPU Kota Batam Devisi Teknik sekaligus Kordiv Batamkota, Lubukbaja dan Galang, Wiliam Seipatiratu itu.

Suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini menegaskan, kerja PPS tak sulit asalkan netral. Tapi kalau dalam hatinya sudah memihak kepada salah satu pasangan calon maka akan muncul masalah.

“Kota Batam harus memiliki seorang figur Walikota dan Wakil Walikota Batam yang dicintai dan dipilih oleh seluruh masyarakat Kota Batam melalui mekanisme pemilu yang telah diatur oleh konsitusi,” pungkasnya.

Namun ada sebuah tantangan, karena pilkada Kota Batam nanti dilakukan di tengah pandemi Covid-19, maka HMR berharap PPS mampu menggerakkan masyarakat ke TPS untuk memilih namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Partisipasi masyarakat Kota Batam bisa lebih dari angka 70 persen,” terangnya.

Sebab salah satu indikator keberhasilan pilkada salah satunya adalah tingginya pertisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga siapa saja yang terpilih nantinya benar-benar pilihan masyarakat.

“Selamat menjalankan tugas kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Acara Pelantikan PPS ini juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam Riama Manurung, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, Camat Lubukbaja Novi Hermadyastuti, beserta unsur pimpinan kecamatan lainnya.

Usai memberikan sambutannya, HMR kemudian meneruskan agenda serupa. Tepat pukul 10.00 WIB menghadiri pelantikan PPS Kecamatan Nongsa, Batu Ampar, Bengkong di Aula Kantor Camat Nongsa.

Disambung kemudian pukul 12.00 WIB, pelantikan PPS Kecamatan Galang di Aula Kantor Camat Galang. ***
_______
Dilengkapi Sumber: Facebook Kecamatan Batam Kota

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) memberi sambutan saat melantik 33 orang PPS dari 11 kelurahan di dua kecamatan, yaitu Batamkota dan Lubukbaja, Senin (15/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *