Tempat Usaha Sudah Dilengkapi Protokol New Normal, Walikota: Melanggar, Ditindak!

Kabar Baik dari Batam

Tempat Usaha Sudah Dilengkapi Protokol New Normal, Walikota: Melanggar, Ditindak!

1 min read

PELAKU usaha berkumpul di Kantor Walikota Batam, Selasa (16/6/2020). Mereka memaparkan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru (new normal) di hadapan Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Peserta yang hadir antara lain pengelola hotel, massage, restoran, pub, cafe dan live music, golf course, mal, pasar, hingga wisata pantai. Tiap pelaku usaha memaparkan protokol yang diterapkan di tempatnya.

Seperti, seluruh pegawainya mengenakan masker dan face shield. Khusus untuk pengunjung, diwajibkan menggunakan masker. Bahkan ada usaha cafe dan live music yang menyediakan masker bagi semua pengunjungnya.

Kemudian pengelola tempat usaha juga menyediakan hand sanitizer di berbagai titik. Pemberian batas antar individu di meja makan restoran. Serta rutin membersihkan fasilitas publik di tempat usahanya dalam kurun waktu tertentu.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan pengusaha jalankan protokol kesehatan sesuai sektor usahanya masing-masing.

“Kita kumpulkan untuk mendengarkan apa yang pengusaha lakukan untuk menyambut kehidupan antara covid dengan manusia. Covid ini harus kita kendalikan. Hari ini sudah 19 sektor yang dipaparkan pengusaha. Kalau sudah sepakat, dijalankan. Kalau tidak dijalankan, akan ditindak,” ujarnya.

Adapun penindakan terhadap pengusaha yang melanggar kesepakatan bisa beragam. Mulai dari pencabutan izin, hingga menutup operasional usahanya.

“Ini semua kita lakukan tak lain supaya bangkit semua,” kata dia. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *