INSPIRATIF: Di Tribun Podcast, HMR Bedah Peran Besar Sosok Istri dalam Hidupnya

Kabar Baik dari Batam

INSPIRATIF: Di Tribun Podcast, HMR Bedah Peran Besar Sosok Istri dalam Hidupnya

3 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) masuk dalam deretan orang yang menginspirasi, sehingga banyak menerima penghargaan. Salah satunya, Asia Global Awards 2019 kategori โ€œAsia Best Mayor of The Year 2019โ€.

Hal ini membuat kru Tribun Podcast Batam mengundang HMR dalam sebuah talk show yang disiarkan live melaluiย kanal Facebook dan Instagram, guna mengulik lebih dalam tentang sisi lain pribadi Kepala Badan Pengusahaan Batam ini yang belum banyak diketahui.

Ternyata, di balik kinerjanya yang banyak memberikan perubahan nyata di Batam, beberapa tahun belakangan, ada sosok wanita yang sangat berpengaruh dalam hidupnya.

Dia adalah Hj Marlin Agustina (HMA), sang istri yang setia mendampingi setiap langkahnya.

Sirah kasih cinta mereka sangat sederhana, namun sangat menginspirasi dan bisa dijadikan kiblat bagi kaum muda saat ini.

“Kalau ingin selamat istri harus jadi pelindung. Misal dari terlalu sibuknya kita bekerja atau pergi jauh, kalau tanpa nasihat istri, bisa masuk jurang,” jelasnya.

HMR mengisahkan bagaimana romansa yang tersulam bersama HMA, mulai pertama menikah hingga punya lima anak.

“Dari saya married sampai punya anak lima, saya termasuk bahagia. Meskipun kadang, namanya suami istri, pasti ada masalah. Tapi semuanya bisa selesai dengan baik bijaksana,” terangnya.

HMR berikrar hingga ujung nyawa akan ada di samping Marlin, istri tercinta. So sweet.

“Saya beranggapan ini takdir Allah. Hidup saya naik turun, naik turun.Tapi istri saya ikuti saja. Setia mendampingi. Dari susah sampai saya menjadi anggota DPRD Batam, lalu Wakil Walikota Batam, hingga saat ini jadi Walikota Batam,” ungkapnya.

Ada satu hal yang membuat HMR sangat mengagumi Marlin. “Istri saya itu tak berubah,” jelasnya.

Contoh, dari hal penampilan, selalu biasa-biasa saja. Tak lantas pamer dengan berpenampilan seperti seorang istri walikota.

“Istri saya kan biasa-bisa aja. Dari saya anggota DPRD, wakil, dan walikota, biasa-buasa aja. Belanja pergi sendiri, masak dilakukan sendiri,” terangnya.

Dari sikap yang membumi itulah, membuat masyarakat tak berjarak dengan pasangan suami istri nomor 1 di kota Batam ini.

Karena tak berjarak, sehingga orang tak berjarak, sehingga mereka tak ada rasa segan untuk mencurahkan isi hati dan melaporkan apa saja masalahnya kepada HMR atau Marlin. Baik langsung maupun lewat WhatsApp.

Sampai-sampai telepon genggam HMR macet (hang) karena tak mampu menampung derasnya pesan yang masuk.

“Ada apa-apa langsung WA ke saya. Coba seandainya saya pakai baju kebesaran terus setiap hari. Saya yakin akan berjarak. Masyarakat pun akan segan untuk dekat,” terangnya.

Kini tak terasa puluhan tahun sudah HMR mengarungi bahtera rumah tangga bersama sang kekasih hati. Ada satu yang mereka tanamkan hari ini: mendarmakan anugerah Allah ini untuk membantu sesama.

“Sungguh merupakan kebahagiaan bagi saya, bila mampu membuat orang lain bahagia,” terangnya.

Itulah mengapa saat ini HMR dikenal sebagai pemimpin yang banyak memberi solusi. Semua ini berangkat dari sikapnya yang selalu membantu sesama. Intinya kalau ada uang atau wewenang yang bisa diberikan, akan ia kasih.

“Ini sebagai pertanggungjawaban. Karena rakyat memilih saya, maka harus saya kembalikan kepada rakyat. Walaupun tidak mesti dalam bentuk uang. Tapi juga dalam bentuk pembagunan seperti yang hari ini saya lakukan,” jelasnya.

Karena itu, kalau Tuhan mengizinkan HMR memimpin lagi kota ini, maka lima tahun ke depan Batam akan berubah total.

“Tak hanya jalan, juga Pelabuhan Batuampar setelah Covid-19 ini kita rumbak total, sehingga seaport ini akan menjadi pelabuhan internasional. Seperti di Malaysia,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *