HMA Ajak Semua Pengurus PKK Sosialisasi Protokol Kesehatan Mulai dari Keluarga

Kabar Baik dari Batam

HMA Ajak Semua Pengurus PKK Sosialisasi Protokol Kesehatan Mulai dari Keluarga

2 min read

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi (HMA), saat menggelar pertemuan dengan dengan pengurus PKK Kota Batam dan Ketua TP PKK se-Kecamatan se-Kota Batam, di Lantai IV Kantor Walikota Batam, Kamis(18/06/2020).

RUMAH tangga adalah bagian terkecil dari struktur masyarakat. Maka itu, bila ingin mengubah masyarakat, mulailah dari keluarga.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi (HMA), didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, menggelar pertemuan dengan pengurus PKK Kota Batam dan Ketua TP PKK se-Kecamatan se-Kota Batam, di Lantai IV Kantor Walikota Batam, Kamis(18/06/2020).

Pertemuan ini juga dibarengi dengan Halal Bihalal Ketua TP PKK Provinsi Kepri bersama Ketua TP PKK Kota/Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Riau melalui video conference.

Marlin mengajak seluruh ketua TP PKK dari tingkat kelurahan hingga kecamatan untuk turut berpartisipasi menyosialisasikan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Saat ini penerapan new normal sedang disosialisasikan masyarakat. Dimana masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, tetapi tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh.

“Kita tidak perlu panik tetapi harus tetap waspada, positif thinking dan mengikuti semua arahan dari pemerintah, Insya Allah kita terhindar dari virus ini (covid-19),” ujar Marlin saat memberikan arahan.

Marlin mengakui bahwa pemerintah khususnya Kota Batam sangat gencar turun ke masyarakat untuk mendeteksi virus yang beberapa bulan ini melanda dunia.

Melalui kader di tingkat RT, RW, Kelurahan hingga kecamatan diharapkan dapat PKK dapat berpartisipasi.

“Kita mulai dari rumah, anak dan suami diingatkan untuk menerapkan hidup sehat, bersih, menggunakan masker, kalau sudah terbiasa dari rumah biasanya itu akan terbawa sampai keluar” ajak Marlin.

Pertemuan ini menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan seluruh peserta dicek suhu tubuhnya, menggunakan masker, menggunakan face shield dan duduk berjarak.

“Saya sudah rindu untuk turun ke masyarakat dan bertemu dengan kader – kader, semoga wabah ini cepat berlalu ya ibu- ibu dan kita dapat berkegiatan seperti biasa” tutup HMA sembari mengajak foto bersama. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *