Isdianto Kagumi Gerak HMR Stabilkan Dunia Usaha: Produktivitas Jalan, Kesehatan Terjaga

Kabar Baik dari Batam

Isdianto Kagumi Gerak HMR Stabilkan Dunia Usaha: Produktivitas Jalan, Kesehatan Terjaga

2 min read

LANGKAH cepat Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuat dunia usaha, khususnya industri cepat beradaptasi dengan new normal, mengundang decak kagum Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto.

Betapa tidak, saat meninjau beberapa perusahaan di beberapa Kawasan Industri Batam, Jumat (19/6/2020) siang tadi, penerus H Muhammad Sani (HMS) ini melihat semua perusahaan berjalan lancar, bahkan sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Satu sisi produktivitas terus berjalan, dan sisi lain kesehatan bisa terus terjaga,“ kata Isdianto

Peninjauan diawali ke PT Amtek Enginering di Kawasan Cammo Industrial Estate Batam Senter, berlanjut ke PT Schanider Kawasan Industri Batamindo dan terakhir ke PT TDK Electronics Indonesia Kawasan Industri Panbil.

Dari peninjauan ini, Isdianto melihat perusahaan tidak mengalami kendala berarti, bahkan sangat siap menerapkan tatanan baru ini.

“Terbukti semua (manajemen) yang kita tanya tadi berjalan dan mengikuti aturan. Sudah dipastikan berjalan dan jarak antar karyawan dijaga,” bebernya.

Meski begitu, ia mengakui ada konsekwensi perubahan yang terjadi, dari mulai penggunaan policarbonate partition untuk memisahkan satu meja dengan meja lain, penyediaan saran cuci tangan, masker hingga penyemprotan disinfektan.

“Semua itu, tidak mempengaruhi produktivitas dan kinerja secara umum. Bahkan perusahaan mengakui lebih aman karena kesehatan pekerja menjadi lebih terjamin. Itulah yang terus dijaga pengusaha,” tambah Isdianto bangga.

Adik “Ayah Kita” HM Sani ini juga bersyukur, perusahaan sadar betul serta makin disiplin dalam menjaga kesehatan.

Bahkan klinik yang ada juga makin dilengkapi dengan penunjang sarana kesehatan. Itu gratis untuk para karyawannya.

Tak lupa Isdianto juga terus menekankan pada jajaran manajemen akan pentingnya pemahaman pada karayawan akan terus mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi ini.

Kepada Walikota Batam HMR yang ikut mendampingi, Isdianto menilai industri Batam tetap terjaga karena ada kebijakan HMR yang tidak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bahkan Isdianto memuji keputusan Walikota Batam untuk tidak melakukan PSBB. Karena dapat mempengaruhi dunia usaha yang akhirnya berpengaruh ke para pekerja.

“Kebijakan Pak Rudi ternyata pas. Kalaulah kemarin dilakukan PSBB, otomatis ini tutup semua, dirumahkan karyawan. Dengan tidak dibuatnya PSBB, perusahaan berjalan baik, dan mematuhi semua protokol kesehatan,” pujinya.

Kunjungan kali ini juga turut didampingi Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman, Tim Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kepri dan Kota Batam. Juga jajaran manajemen, owner termasuk Jhon Kenendy dari Panbil Industrial Estate. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam & Wartakepri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.