Cerita Cinta Maria, Rawat Anak Balitanya yang Positif Corona hingga Sembuh di RSUD

Kabar Baik dari Batam

Cerita Cinta Maria, Rawat Anak Balitanya yang Positif Corona hingga Sembuh di RSUD

2 min read

KEBAHAGIAAN luar biasa dirasakan Maria (25), ibu asal Komplek Gading Mas, Seipanas, karena dia dan dua anaknya yang masih baita, Kerly (4) dan Kellin (3) dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19).

Tiga anak beranak ini masuk ruang isolasi Gedung Tun Sendari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam, tak bersamaan.

Dimulai Kerly, pada 1 juni 2020, disusul Maria dan Kellin pada 3 Juni 2020. Kerly dan Maria divonis positif Covid-19, sedangkan Kellin cuma didiagnosa pasien dalam pengawasan (PDP).

Penantian penuh cinta Maria menunggui anaknya saat sama-sama dirawat dalam satu ruang isolasi ini berakhir Sabtu (20/6/2020), ketika pihak rumah sakit mengizinkan keluarga kecil ini berkumpul kembali di rumah.

Kebahagian ini dikisahkan Maria sekitar pukul 13.00 WIB, saat pihak RSUD melakukan acara pelepasan di pintu masuk Gedung Tun Sendari RSUD Embung Fatimah, tempat pasien Covid-19 dirawat.

Testimoni Maria ini direkam dalam video ringkas oleh Humas RSUD Embung Fatimah dan dibagikan ke kata Batam, Sabtu (20/6/2020).

Dalam video berdurasi 2 menit itu, Maria berkisah celoteh anaknya, khususnya, Kerli saat masa isolasi di RSUD. Mulai awal masuk, hingga soal ketaksukaannya sama suster.

“Diganggu terus katanya,” ucap Maria, sambil tak kuasa menahan tawa.

Tim medis RSUD pun ikut tertawa gemas mendengarnya. Maklumlah, selama ini tim medis sudah akrab dengan dua balita ini.

Karena tiap saat selalu datang memantau perkembangan dan kesehatannya. Inilah yang dimaksud Kerly sering “diganggu”.

Setelah hari demi hari dilewati Maria, cinta, kesetiaan, doa dan pengorbanan mendampingi sang buah hatinya membuahkan hasil.

Balita tersebut akhirnya dinyatakan sembuh. Pada Sabtu, orang tua dan anak balitanya diperbolehkan pulang. Testimoni Maria bisa disaksikan dalam video yang kami share di bawah ini.

Sekadar diketahui, di hari yang sama RSUD Embung Fatimah juga melepas pulang lima orang positif Covid-19.

“Total semua yang pulang di hari itu ada 7 pasien sembuh positif Covid-19 dan 1 pasein PDP,” jelas Humas RSUD Embung Fatimah Ef Novita. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *