Kekompakan Camat, Lurah bersama Warga Bahu Membahu Atasi Dampak Cuaca

Kabar Baik dari Batam

Kekompakan Camat, Lurah bersama Warga Bahu Membahu Atasi Dampak Cuaca

2 min read

GOTONG ROYONG bangun batu miring di Sungaipanas.

HUJAN yang terus mengguyur Kota Batam menguji segalanya. Salah satunya ke piawaian seorang pemimpin dan warga dalam mengatasi dampaknya, mulai banjir hingga tanah longsor.

Sabtu (20/6/2020) lalu kita melihat kesigapan Camat Sagulung Reza Khadafi dalam mengendalikan warga Kaveling Mandiri, Kelurahan Seipelunggut, yang terdampak banjir.

Disusul hari Minggu (21/6/2020), kita melihat kesigapan warga RT/RW, Lurah Tanjungbuntung Kecamatan Bengkong Hardiansyah dan petugas, bergotong royong menyingkirkan kayu dan sisa pohon tumbang, agar tidak mengganggu drainase dan membahayakan pengguna jalan.

Lokasinya terletak di pinggir jalan RT 2 RW 8 Bengkong tengah, seberang Shopping Centre, dan di RT 07 RW 09 Bengkong Polisi.

Musibah ini terjadi akibat hujan lebat disertai angin kencang di Bengkong, memperbesar potensi pohon tumbang di beberapa kawasan.

Apalagi usia pohon yang sudah tua dan kondisi tanah yang tidak stabil, menjadi salah satu alasan banyak terjadinya pohon tumbang, terutama di masa penghujan seperti sekarang.

Semangat bahu membahu antara pemimpin dan masyarakat saat mengatasi masalah ini juga ditunjukkan warga Kampung Melayu, Kelurahan Sungaipanas, Kecamatan Batam Kota, yang diterjang tanah longsor, Jumat (19/6/2020) lalu.

Tak ada korban materi maupun jiwa, dalam peristiwa yang dipicu hujan lebat sejak malam hingga keesokan harinya itu.

Dengan dikoordinir Lurah Seipanas Tommy Armi, warga dan segenap tokoh masyarakat membereskan keadaan. Merey bergotong royong membangun fondasi tebingan atau batu miring secara swadaya.

“Alhamdulillah. Saya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan Tim Kelurahan Sungaipanas yang selalu siap berjibaku untuk kepentingan warganya. Luar biasa warga kita ini,” ujar Camat Batamkota Aditya Guntur Nugraha saat dihubungi terpisah. ***
______
Dilengkapi sumber: Facebook BangkongNews & Kecamatan Batam Kota

WARGA Bengkong bereskan pohon tumbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *