Kadin Sepakat degan Pemko Terkait Pola Membangun Kota Batam di New Normal

Kabar Baik dari Batam

Kadin Sepakat degan Pemko Terkait Pola Membangun Kota Batam di New Normal

2 min read

KETUA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam Jadi Rajaguguk sepakat dengan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), bahwa dalam membangun Batam dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada.

Hal ini disampaikan Jadi menanggapi arahan HAM pada acara Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Batam ke VII, di Graha Kadin Batam Center, Rabu (24/6/2020) pagi.

Begitu juga terkait Covid-19, lanjutnya, harus bersatu untuk menyelesaikan masalah virus tersebut.

Menurutnya adaptasi dalam tatanan kehidupan yang baru memang sangat dilematis.

Satu sisi harus menghidupkan ekonomi, tapi sisi lain terancam oleh virus Corona yang bentuknya tidak bisa dilihat langsung oleh mata.

“Kita tidak perlu menyalahkan pemerintah atau pelaku usaha. Kita dukung kebijakan new normal karena merupakan satu percepatan untuk menggerakkan ekonomi,” kata Jadi.

Sebelumnya Wakil Walikota HAM dalam arahannya sempat mengajak para pelaku usaha untuk bersama-sama mendukung Pemerintah Kota membangun Kota Batam.

“Semangat dan spirit kita saya kira sama, bagaimana Batam bisa bergeliat disektor ekonomi dan juga pariwisata. Dan itu memang perlu kerjasama yang baik,” kata HAM.

Karena itu pihaknya berharap dalam acara Muskot Kadin Batam tersebut para pelaku usaha bisa memberikan masukan-masukan kepada pemerintah terkait hal yang menjadi permasalahan dunia usaha.

Masukan pelaku usaha tersebut tentunya akan menjadi perhatian Pemko Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

Diakuinya bahwa saat ini masih ada sejumlah persoalaan yang perlu didudukkan bersama dengan pengusaha dan stakeholder.

Seperti keterbatasan lahan, insentif, layanan dan banyak hal lainnya. Pihaknya yakin dengan kebersamaan itu permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi yang terbaik.

“Saya memahami bahwa masih banyak hal yang perlu didiskusikan bersama untuk membangun Kota Batam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga mengajak agar pelaku usaha dan juga masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Hal itu penting karena sampai saat ini belum diketahui sampai kapan pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Kita belum tahu kapan Covid -19 ini berakhir, tapi kita juga tidak mungkin berdiam terus di rumah. Karena itu dalam tatanan kehidupan yang baru kita harus terus menjalankan protokol kesehatan,” katanya. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.