BIC Bangun Posyandu, HAM Harap jadi Pintu Kekompakan, Sinergi dan Harmoni Warga

Kabar Baik dari Batam

BIC Bangun Posyandu, HAM Harap jadi Pintu Kekompakan, Sinergi dan Harmoni Warga

2 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, didampingi Sekda Kota Batam H Jefridin, menerima potongan nasi besar (tumpeng) saat meresmikan Posyandu Mentari Nusa Indah, Rabu (24/6/2020).

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) meresmikan Posyandu Mentari Nusa Indah di Perumahan Puri Selebriti, Nongsa, Rabu (24/6/2020).

Posyandu ini dibangun dengan dana tanggung jawab sosial dari organisasi Batam International Charity (BIC).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih. Kami membawa rombongan yang ramai karena kita berbahagia dengan acara ini. Dan sesungguhnya kami menunggu pembangunan posyandu-posyandu berikutnya,” tuturnya yang disertai Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Ia mengatakan dalam memenuhi kebutuhan fasilitas publik untuk masyarakat memang dibutuhkan sinergitas.

Tak bisa hanya dilakukan pemerintah. Namun perlu peran serta pihak lain termasuk melalui tanggung jawab sosial perusahaan (TSP/CSR) dan kegiatan sosial keorganisasian seperti ini.

“Yang saya ingin garis bawahi adalah kompleksitas persoalan di Batam butuh kolektivitas, kebersamaan, keterlibatan semua pihak. Satu di antara contohnya adalah posyandu ini. Pada setiap musrenbang, ibu-ibu kader selalu minta posyandu. Sementara anggaran kita terbatas. Maka ketika ada CSR bisa ikut membantu,” ujarnya.

Kehadiran posyandu, sambung HAM, diharapkan juga dapat menjadi salah satu pintu untuk mempersatukan warga setempat.

Karena kekompakan, sinergitas, dan harmoni adalah kata kunci yang dibutuhkan di tengah masyarakat saat ini.

Perwakilan BIC, Nur Kamsiah menjelaskan bahwa BIC adalah organisasi sosial yang dikelola PT McDermott Indonesia di Batam. Anggota BIC adalah seluruh karyawan perusahaan yang berlokasi di Batu Ampar tersebut.

“Penggalangan dana dilakukan sekali setahun. Dana BIC ini berasal dari perusahaan, klien proyek, vendor atau penyuplai, dan pribadi. Setelah dana terkumpul baru dilihat kegiatan mana yang potensial untuk masyarakat Batam,” terangnya.

Dalam menentukan kegiatan CSR ini, BIC memilih dari daftar yang ada di situs tsp.batam.go.id. Di situs yang dikelola Pemerintah Kota Batam banyak pilihan kegiatan CSR yang sesuai dengan usulan serta kebutuhan masyarakat.

“Kita pilih pembangunan posyandu di sini setelah melihat website TSP Pemko Batam. Website-nya bagus, banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan, dokumennya juga sudah lengkap, jadi diambil proyek ini,” papar Nur.

Adapun nama Mentari Nusa Indah dipilih dengan harapan dari sini akan hadir generasi penerus yang menjadi cahaya bagi pulau yang indah ini. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *