Menyusuri Keindahan “Dataran Cahaya” Engku Hamidah (1)

Kabar Baik dari Batam

Menyusuri Keindahan “Dataran Cahaya” Engku Hamidah (1)

2 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) bersama Sekda Kota Batam H Jefridin dan seluruh Kepala SKPD saat meresmikan lampu markah Engku Hamidah, menjelang Hari Jadi Ke-190 Kota Batam, Selasa (17/12/2019) lalu.

>>> Jadi Objek Wisata Baru Kota Batam, Instagramable Banget untuk Swafoto

Dataran Engku Hamidah merupakan objek wisata baru yang dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Data Air (BMSDA) Kota Batam. Apa saja keunggulannya?
___________

CIRI KHAS yang melekat dari dataran ini adalah, dilengkapi dengan lampu hias berwarna-warni menjadi daya tarik untuk swafoto yang instagramable.

Saat malam, lampu hias jalan memancar dengan terang. Lalu lalang ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat tak surut dijalan beraspal itu.

Malah sebagaian pengendara sengaja melambatkan laju kendaraannya, menoleh ke kanan jalan yang mereka lewati dan mengamati suasana sekitar.

Itulah pemandangan yang kita temui di jalan Raja Haji Ali Fisabilillah, Batam Centre. Dataran Engku Hamidah yang sudah diresmikan pada tanggal 17 Desember 2019, sudah dipastikan mampu menarik perhatian pengendara yang melintasinya.

Tak heran, banyak pengendara yang baru satu atau dua kali lewat dijalan itu memelankan laju kendarannya untuk memilih menikmati suasana yang berbeda dari sebelumnya.

Pengalaman tersebut dirasakan langsung oleh Andre, seorang pegendara yang melintas, saat hendak berkunjung ke pusat perbelanjaan Mega Mall di Batam Center.

Ia memilih untuk berhenti sejenak dan menepikan motor maticnya yang berwarna hitam kecoklatan itu kira-kira dua dari Dataran Engku Hamidah, sambil melepaskan helm dan jaket hitam yang dikenakannya.

Ia memandang dan mengeluarkan handphone pribadinya untuk mengabadikan suasana di Dataran Engku Hamidah.

Saat mendekati pria tersebut, Ia mengungkapkan alasannya menghentikan kendaraanya untuk mengabadikan suasana diseputaran Dataran Engku Hamidah melalui handphonenya.

โ€œSaya sangat senang melihat jalanan di Kota Batam yang sangat Indah, ini bisa jadi tempat berfoto yang keren dan menarik,โ€ katanya. ***
(Bersambung)
__________
Tulisan: Suci Indah Ramadhania, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *