Sensus Penduduk Online Berakhir, Jefridin Bersyukur Warga Tercatat Lebihi Target

Kabar Baik dari Batam

Sensus Penduduk Online Berakhir, Jefridin Bersyukur Warga Tercatat Lebihi Target

1 min read

KEPALA BPS Batam Rahmad Iswanto, saat mengantar laporan sensus online kepada Sekda Kota Batam H Jefridin.

KEPALA Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam Rahmad Iswanto, mengucapkan terima kasih atas partisipasi segenap warga Batam sehingga sensus penduduk online sukses dilaksanakan di kota ini.

Hal tersebut disampaikan Rahmad melalui surat yang dikirimkan ke Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Kamis (25/6/2020), sehubungan berakhirnya jadwal pelaksanaan sensus penduduk online

Sebagaimana diketahui, sensus ini sempat diperpanjang hingga 29 Mei 2020, karena merebaknya wabah Corona virus disease (Covid-19) di Indonesia, termasuk di Kota Batam,

Sampai dengan batas akhir jadwal pengisian sensus penduduk online (29 Mei 2020), sebanyak 318.353 penduduk yang telah respon mengisi, sedangkan penduduk yang telah mengisi dengan benar dan terverifikasi selesai sebanyak 286.090 penduduk.

“Semua ini tentu tidak terlepas dari upaya dan dukungan yang luar biasa dari Bapak beserta seluruh jajaran,” tulis Rahmad dalam surat itu.

Selanjutnya BPS Kota Batam tetap mengharapkan dukungan penuh dari Sekretaris Daerah Kota Batam untuk kesuksesan sensus penduduk yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-30 September 2020 nanti.

Dukungan tersebut baik melalui sosialisasi di media publisitas yang dimiliki Pemerintah Kota Batam maupun imbauan langsung kepada masyarakat.

Menanggapi ini, Sekda Jefridin atas nama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batam yang telah melakukan Sensus Penduduk Online.

Sebab berkat partisipasi seluruh lapisan masyarakat, dibantu camat, lurah, perangkat RT dan RW di Kota Batam, sensus ini bisa melebihi target

“Semula targetnya hanya 217.741 penduduk, Alhamdulilah sampai jatuh tempo, bisa tersensus 286.090 penduduk dengan persentase 131,39 persen,” ungkapnya. ***

Pertemuan di ruang Sekda Kota Batam H Jefridin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.