FKPD Hadiri Peresmian Kampong Tangguh New Normal di RW 39 Perumahan Marbella

Kabar Baik dari Batam

FKPD Hadiri Peresmian Kampong Tangguh New Normal di RW 39 Perumahan Marbella

2 min read

PERUMAHAN Marbella Residence, tepatnya di RW 39, yang berada di Kelurahan Belian, Kecamatan Batamkota, Kota Batam, membentuk Kampong Tangguh New Normal.

Peresmiannya digelar pagi ini, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB yang dihadiri segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri dan Batam.

Sebagai Kampong Tangguh, Perumahan Marbella Residence telah menata ulang Fasum di dekat gerbang masuk perumahan tersebut sebagai pusat pelayanan kesehatan yang dilengkapi petugas kesehatan dan berbagai fasilitas medis terkait penanganan Covid-19.

Tak hanya itu, Perumahan Marbella Residence menyiapkan rumah khusus yang disebut “Pondok Sehat” sebagai karantina jika ada warga yang baru datang dan memiliki gejala terkait Covid-19.

Dalam surat yang kami terima dari Ketua RW 39 Perumahan Marbella Residence AKBP Rudi Syahriadi Idris, Amd, yang dimaksud Kampong Tangguh New Normal (Kampung Tangguh dengan Tatanan Kehidupan Baru) ini adalah:

Membangun kemandirian masyarakat dalam suatu lingkungan pemukiman dalam menyelesaikan masalah di wilayahnya, dan dengan penuh kedisiplinan menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Adapun tujuannya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, membangun solidaritas untuk lebih waspada, serta meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid-19 dengan meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat.

Harapannya, warga bisa tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi dan kemasyarakatan, tangguh keamanan dan ketertiban dan tangguh informasi dan kreativitas dengan cara bijak memberikan informasi melalui media sosial dan mampu memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Dengan demikian warga di Marbella Residence, wajib mematuhi dan menjadi contoh dengan menjalankan seluruh aturan yang berlaku,” ujar Rudi Syahriadi Idris.

Khusus warga yang baru datang dari luar kota atau luar negeri, wajib melaporkan diri kepada Ketua RT atau Ketua Satgas Kampong Tangguh, dengan membawa surat keterangan kesehatan dan bebas Covid-19 dari Instansi Kesehatan daerah asal kedatangan.

Selanjutnya, mereka wajib melaksanakan karantina mandiri di rumah kediaman sendiri atau di pondok sehat (rumah karantina) Kampong Tangguh Marbella Residence

“Seluruh warga kami minta memahami dan ikut andil dalam menyukseskan program Kampong Tangguh New Normal Perumahan Marbella Residence ini,” tegas Rudi Syahriadi Idris. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.