Melihat Kampong Tangguh Marbella, Isdianto Yakin Batam Segera Zona Hijau

Kabar Baik dari Batam

Melihat Kampong Tangguh Marbella, Isdianto Yakin Batam Segera Zona Hijau

2 min read

KOTA BATAM miliki Kampong Tangguh New Normal atau kampung tangguh dengan tatanan hidup baru di Perumahan Marbella Residence, Kelurahan Belian, Kecamatan Batamkota.

Peresmian dilaksanakan Jumat (26/6/2020), dengan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau serta Kapolda Kepulauan Riau.

Berbagai sarana disiapkan warga setempat guna penerapan protokol kesehatan di era new normal. Seperti alat pengecekan suhu tubuh, bilik disinfeksi, posko pendataan, alat pelindung diri, dan sebagainya.

Bahkan di Kampong Tangguh New Normal Marbella Residence ini juga disedikan satu rumah khusus sebagai pondok isolasi. Sehingga warga yang baru pulang dari luar daerah bisa melakukan karantina mandiri di pondok tersebut.

“Pondok ini memang kami siapkan khusus untuk warga yang baru pulang dari luar kota. Supaya bisa karantina mandiri di sini,” tutur Ketua Satgas Kampong Tangguh Marbella Residence, Syamsuddin Djafar.

Setiap warga yang beraktivitas di lingkungan perumahan ini juga harus menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti wajib mengenakan masker serta menjaga jarak antar individu. Warga juga diminta untuk disiplin melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Kampong Tangguh Marbella Residence ini merupakan satu dari 10 kampung tangguh yang ada di Kepri. Menurut Plt Gubernur Kepri Isdianto, kampung tangguh ini merupakan program Kapolri. Untuk di wilayah Kepri, program ini dijalankan Kapolda.

“Dalam kegiatan ini saya yakin dan percaya, kalau posko seperti ini dibangun di kelurahan-kelurahan, Kota Batam bisa menjadi zona hijau dengan cepat,” ujar penerus HM Sani ini.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman akan mendorong lebih banyak kampung tangguh berdiri di Batam.

Selain yang sudah ada saat ini di Kampong Tangguh New Normal Marbella Residence, Kampung Tangguh Wisata Nongsa, Kampung Sanggam Seligi Mangsang-Sei Beduk, dan Kampung Sanggam Seligi Sei Temiang-Sekupang.

“Kalau kita semua tangguh, covid-19 (corona virus disease 2019) ini akan segera hilang,” kata Aris.

Kampung tangguh ini hadir dengan tujuan antara lain memutus mata rantai penyebaran covid-19. Adapun ketangguhan yang diharapkan adalah tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi dan kemasyarakatan, tangguh keamanan dan ketertiban, serta tangguh informasi dan kreativitas. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.