Mengerucut, Timsel Ajukan 10 Nama Calon Anggota BAZNAS Kota Batam ke Walikota

Kabar Baik dari Batam

Mengerucut, Timsel Ajukan 10 Nama Calon Anggota BAZNAS Kota Batam ke Walikota

2 min read
TIM SELEKSI (Timsel) Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam periode 2020-2025, mengajukan 10 nama ke Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) untuk disaring menjadi lima orang.

Penetapan ini tertuang dalam surat pengumuman Nomor 07/Timsel-BAZNAS/VI/2020 yang ditandatangani pada 27 Juni 2020.

Kesepuluh nama-nama anggota BAZNAS Kota Batam ini ditetapkan, setelah mengikuti seleksi administrasi, tertulis dan wawancara, yang dimulai sejak akhir Mei 2020 lalu.

Kesepuluh nama calon anggota BAZNAS Kota Batam periode Tahun 2020-2025 yang diajukan ke Walikota itu adalah:

1. Drs. Hamzah,
2. Habib Soleh, M.Pd.I
3. Irham, SH
4. Dra. Aminah
5. Muhith, M.Ag
6. Maktup, S.Pd
7. Moch Isa Arianto, SE, Sy
8. Achmad Fahmi, ST
9. Nur Rohman, S.Pd.I
10. Dr. H. Afrizal.Y, S.Kom, M.SI

“Tim seleksi hanya menghasilkan 10 nama untuk disampaikan kepada Walikota Batam, guna diproses selanjutnya sampai penentuan 5 orang pimpinan Baznas Kota Batam,” jelas Riama Manurung, selaku Sekretaris Timsel Calon Pimpinan BAZNAS Kota Batam Periode 2020-2025, Sabtu (27/6/2020).

Dari sini Tim Seleksi yang diketuai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Batam Drs H Yusfa Hendri, M.Si ini berharap, siapa pun yang akan ditetapkan dengan SK Walikota Batam, adalah orang-orang yang berkompeten dan benar-benar mau bekerja untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Pemko Batam.

Terkait proses seleksi ini Riama menjelaskan, sejak pengumuman pertama pada 24 Februari 2020 sampai saat ini, Tim Seleksi sempat melakukan penundaan, karena merebaknya Covid-19 di Kota Batam.

Selain itu, lanjutnya, terdapat satu kali perpanjangan waktu pendaftaran, karena jumlah pendaftar belum memenuhi jumlah minimal dari yang ditetapkan oleh Timsel, yaitu 20 orang.

“Setelah melakukan perpajangan dan menyurati ormas-ormas Islam di Kota Batam, sampai batas waktu yang ditentukan ternyata pendaftar hanya berjumlah 19 orang, maka seleksi dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” kisah mantan Kabad Kesra Setdako Batam ini.

Pendaftar sendiri terdiri dari berbagai kalangan, ada yang akademisi, wiraswasta, tokoh agama, pendidik dan aktivis lembaga amil zakat. Bahkan semua Pimpinan Baznas Kota Batam periode 2015-2020 kembali ikut mendaftarkan diri.

Selain Yusfa dan Riama, Timsel juga memiliki tiga anggota, masing-masing H. Zulkarnain, S.Ag (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam), DR.H.Effendy Asmawi, MA dari unsur Majelis Ulama Indonesia dan DR.H.Juni Bedu Ketua STAI Ibnu Sina dari unsur Akademisi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.