Batam Menuju Zona Hijau Covid-19, HMR dan Warga Saling Ucapkan Terima Kasih

Kabar Baik dari Batam

Batam Menuju Zona Hijau Covid-19, HMR dan Warga Saling Ucapkan Terima Kasih

2 min read

MASYARAKAT Kota Batam larut dalam syukur setelah kota ini terbebas dari zona hitam dan merah Covid-19, Minggu (28/6/2020). Kini Batam sudah zona kuning menuju hijau, yang artinya nol kasus baru.

Rasa syukur ini mereka sampaikan langsung akun Facebook. Ada yang ditulis langsung di wall masing-masing, ada juga ditulis di kolom komentar Facebook Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

“Tahniah buat Walikota Batam, berkat kerja kerasnya Batam sudah Zona kuning semoga dalam Minggu ini hijau semua aamiin,” tulis Mohammad Hosen di akun Facebook-nya.

“Semoga Walikota Batam, Bapak HMR diberi kekuatan dalam terus bekerja dalam membangun Batam menuju Batam Bandar Dunia Madani dengan dukungan seluruh masyarakat. Allah SWT senantiasa senantiasa melindungi Bapak HMR dan keluarga,” tulis Herry Sembiring dalam kolom komentar Facebook HMR.

Menanggapi hal ini, HMR tak henti berucap terima kasih kepada petugas dan segenap warga Batam. Sebab tanpa peran semua, akan sulit melawan virus yang belum ada vaksinnya ini.

“Ini tentu tak lepas dari peran petugas, baik tim medis, fasilitas kesehatan, gugus tugas, dan tentu saja masyarakat yang berdisiplin ikuti protokol kesehatan,” jelas HMR yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam tersebut.

Namun HMR ingatkan agar jangan lengah. Tetaplah laksanakan disiplin protokol kesehatan. “Bermasker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

“Kabar gembira memang harus terus disampaikan. Kali ini, tentang Batam yg insyaallah bakal berhasil mengendalikan Covid-19. Sempat berada di zona merah bahkan menuju hitam, kini kota kita tercinta sudah menjadi zona kuning & bergegas menuju zona hijau,” tulis HAM di akun Facebook-nya.

HAM membeber bukti, hingga hari ini, sudah 176 pasien sembuh, dari total 218 pasien positif Covid-19 di Batam. Sementara, pasien positif yang meninggal dunia tetap statis sebanyak 12 orang.

Kini, tersisa 30 pasien lagi yang masih dirawat dan semuanya dalam kondisi stabil. “Kita doakan, saudara kita yg masih dirawat tersebut segera sembuh,” pintanya.

Tentang Batam yang masuk zona kuning menuju hijau ini pun menarik perhatian Batam Pos, harian ternama di Batam untuk menjadikannya sebagai headline edisi Senin, 29 Juni 2020, dengan judul:

Batam Masuk Zona Kuning
Lagi, 18 Pasien OTG Sembuh
Pasien Klaster Tak Bertambah.

Semoga kondisi saat ini bisa terus dipertahankan dan seluruh wilayah Batam segera masuk ke zona hijau. Peran masyarakat sangat penting. ***
______
Foto: dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.