Peringati Harganas, Marlin Lapor Pelayanan KB Kota Batam Lebihi Target yang Ditentukan

Kabar Baik dari Batam

Peringati Harganas, Marlin Lapor Pelayanan KB Kota Batam Lebihi Target yang Ditentukan

2 min read

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam H Marlin Agustina Rudi.

SAAT ini sudah ada 1.332 akseptor Keluarga Berencana di Kota Batam. Angka tersebut melebih darii target yang ditentukan, yakni 1.142 akseptor.

Hal tersebut diungkap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam H Marlin Agustina Rudi saat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2020, Senin (29/6/2020).

Acara yang mengusung tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”, tersebut digelar melalui Virtual Meeting di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Batam Centre.

“Izin melaporkan, Kota Batam saat ini, tertanggal 28 Juni 2020, telah melebihi target yaitu 1.332 akseptor dari target 1.142 akseptor. Sebenarnya masih lebih banyak lagi, sebab masih ada yang masuk, sebab masih berlangsung,” jelasnya.

Tampak mendampingi Marlin, Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Sekadar diketahui dalam memperingati Harganas, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, bekerjasama dengan pemerintah daerah melaksanakan pelayanan KB kepada sejuta akseptor (peserta KB) se- Indonesia.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan peringatan HUT ke 69 Ikatan Bidan Indonesia Tahun 2020.

Marlin melaporkan, bahwa sebenarnya target Pelayanan KB Kota Batam adalah 1.142 akseptor. Pelayanan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 12 Juni 2020 hingga Senin, 29 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin juga menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Petugas layanan KB turun di 64 Keluarahan dan 12 kecamatan se- Kota Batam. Dimana pelayanan dilaksanakan di 12 Puskesmas, Rumah Sakit (RS) Pemerintah maupun swasta, Klinik KB Swasta dan Bidan prakter mandiri.

Tentu saja Perwakilan BKKBN Pusat Hitma Wardhani, mengapresiasai target pelayanan KB Kota Batam yang mencapai 116 persen.

Menurutnya target pelayanan ini tercapai karena adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, pengurus PKK, tenaga medis dan masyarakat.

Menurutnya, pandemik Covid-19 ini juga menjadi kendala dalam penyelenggaraan kegiatan. Namun BKKBN Pusat optimis pemerintah daerah dapat mengajak masyarakat untuk melaksanakan pelayanan ini dengan prima.

Dalam kesempatan ini Marlin sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini, meminta kepada BKKBN Pusat untuk memberikan informasi penting dengan cepat ke pemerintah daerah, sehingga dapat direspon dengan cepat pula.

“Kami dari Batam siap melaksanakan program dari pusat. Tetapi sering kali kami telat mendapatkan informasi, oleh karena itu kami mohon jadi perhatian Bu,” harap istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Kegiatan ini juga dihadiri kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam Umiyati, Dandim 0316 diwakilkan, Kapten (Inf) Subagio, Ketua Persit Kartika Chandra, Twenty Selvia Sari, Ketua IBI Kota Batam, Risnawati, Ketua IBI Kepri, Gusnawati dan Ketua TP PKK Kecamatan Se- Kota Batam.***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.