Minta Buka Akses Pelancong, Luhut Telepon Menlu Singapura, HMR Bentuk Tim Lobi

Kabar Baik dari Batam

Minta Buka Akses Pelancong, Luhut Telepon Menlu Singapura, HMR Bentuk Tim Lobi

1 min read

KEMENTERIAN Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mendorong perekonomian Kepulauan Riau tetap bergeliat di tengah pandemi Covid-19.

Pengaturan lokasi lego jangkar, pembangunan smelter alumina, dan uji coba pariwisata normal baru adalah tiga terobosan yang dijadikan andalan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Batam, Kamis (2/7/2020).

Usai mendarat di Hang Nadim, Luhut yang disambut Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Walikota Batam-Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) kemudian meninjau area labuh jangkar dan pulau Bintan.

Terkait pariwisata, Luhut menyatakan telah menelepon Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk membuka akses pelancong dari ”Negeri Singa” itu ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Lagoi, Bintan.

Wisatawan dari Singapura direncanakan bisa mulai datang ke Lagoi setelah Pemilu Singapura dilaksanakan pada 10 Juli mendatang.

Kepada Vivian Balakhrisnan, Luhut juga meminta pelancong Singapura juga masuk Batam.

”Lagoi sudah siap menerima wisatawan mancanegara. Tadi juga diminta agar wisatawan mancanegara juga bisa masuk ke Batam. Nanti saya akan telepon (Menlu Singapura),” ujar Luhut didampingi Isdianto dan HMR.

Sebelumnya, Walikota Batam HMR sudah membentuk tim untuk melobi Malaysia dan Singapura untuk membuka pintu pelayaran internasional dua negara jiran itu agar pelancong-pelancong dari sana bisa masuk Batam.

HMR meminta bantuan Dubes Indonesia untuk Singapura dan Menko Luhut B Panjaitan untuk ikut melobi Singapura. ***
___________

Sumber:Kominfo Kota Batam dan www.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.