Sambangi Kecamatan Nongsa, Gowes Pramuka Peduli Tanam Pohon “Kehidupan”

Kabar Baik dari Batam

Sambangi Kecamatan Nongsa, Gowes Pramuka Peduli Tanam Pohon “Kehidupan”

2 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin gowes jalan panjang berliku menuju Nongsa.

GOWES Gerakan Pramuka Peduli kali ini menyambangi Kecamatan Nongsa. Kak Jefridin, Ketua gerakan ini sempat didaulat menanam pohon tunas kelapa, lambang Pramuka.

Di temui di sela-sela istirahat di Kantor Kecamatan Nongsa, Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini menjelaskan tujuan gowes yang digelar rutin sekali dalam seminggu ini.

Selain menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dan alam, jelasnya, juga mendidik anggota Pramuka untuk belajar seni kepemimpinan langsung kepada kakak-kakaknya.

Kebetulan di antaranya ada yang menjabat sebagai pimpinan wilayah di Kota Batam. Seperti kali ini belajar langsung ke Kak Arfandi, Camat Nongsa.

“Banyak hal yang dipelajari dari Camat Nongsa ini. Seperti bagaimana me-manage wilayah yang luas, juga persiapan sebagai daerah percontohan pariwisata di era new normal ini,” jelas Jefridin yang gowes kali ini dengan baju hoodie putih ini.

Sebagaimana disebutkandi awal, pada kesempatan ini Jefridin didapuk menanam pohon kelapa di samping kantor Kecamatan Nongsa, didampingi unsur kecamatan dan lurah setempat.

Rute Gowes Pramuka Peduli kali ini bermula dari Tiban 1, kediaman Jefridin, sekitar pukul 06.00, menuju kantor Walikota Batam di Engku Putri Batam Center.

Di sini sudah ada sebagian rombongan yang menunggu, di antaranya Kabag Keuangan Efrius, Camat Batamkota Aditya Guntur Nugraha, beserta pejabat di beberapa dinas Pemko Batam.

Dari sini dilanjut gowes ke kantor Kecamatan Nongsa dan tiba di sana sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, diskusi dan penanaman pohon.

Kemudian tibalah saat berpisah. Sekda Jefridin pulang kembali ke titik awal: Tiban 1, home sweet home. ***

SEKDA Jefridin, ditemani istri, Hj Hariyanti, menerima pohon dari Camat Nongsa Arfandi untuk ditanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.